Foto
Sabtu, 19 Agustus 2017 - 05:50 WIB

FOTO KEMARAU 2017 : Air Bersih Mulai Diantar ke Grobogan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga antre mendapatkan air bersih dari truk tangki saat penyaluran air bersih di Dukuh Gedad, Ketro, Karangrayung, Grobogan, Jateng, Rabu (16/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Kemarau 2017 membuat sebagian Grobogan kekeringan.

Kemarau 2017 mulai menimbulkan dampak kekeringan di sebagian wilayah Jawa Tengah termasuk Kabupaten Grobogan. Air bersih pun di-drop ke wilayah yang mengalami kelangkaan air bersih dan warga pun mengantre begitu truk tangki datang. Antusiasme warga mendapatkan air bersih itu, Rabu (16/8/2017), tertangkap lensa kamera Kantor Berita Antara di Dukuh Gedad, Ketro, Karangrayung, Grobogan, Jateng.

Advertisement

Penyaluran air bersih dengan truk tangki di Dukuh Gedad, Ketro, Karangrayung, Grobogan, Jateng, Rabu (16/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Berdasarkan data dari Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, saat ini ada sekitar 10 kecamatan di Grobogan mulai kesulitan air bersih. Wilayah yang mengalami bencana kelangkaan air bersih di Grobogan, Jateng itu adalah Kecamatan Geyer, Karang Rayung, Purwodadi, Toroh, Pulokulon, Tawangharjo, Gabus, Kradenan, Wirosari dan Kedungjati.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif