Ilustrasi kilang minyak. (JIBI/Antara) Ilustrasi kilang minyak. (JIBI/Antara)
Sabtu, 19 Agustus 2017 12:30 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Ekonomi Share :

Dolar AS Loyo, Harga Minyak Dunia Naik

Harga minyak dunia merangkak naik lantaran melemahnya nilai dolar AS.

Solopos.com, CHICAGO – Harga minyak dunia berakhir lebih tinggi pada Sabtu (19/8/2017) pagi WIB, karena melemahnya dolar AS mengangkat selera pasar terhadap minyak yang dihargakan dalam mata uang AS.

Dolar AS jatuh terhadap sebagian besar mata uang utama pada Jumat (18/8/2017) di tengah meningkatnya ketidakpastian politik di Gedung Putih, membuat minyak lebih menarik bagi investor yang memegang mata uang lainnya.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,17 persen menjadi 93,462 pada akhir perdagangan.

Selain itu, Badan Informasi Energi AS (EIA) mengatakan dalam laporan mingguannya pada Rabu (16/8/2017) bahwa persediaan minyak mentah turun sebesar 8,95 juta barel pada minggu yang berakhir 11 Agustus, hampir tiga kali ekspektasi pasar untuk penurunan 3,1 juta barel.

Para analis mengatakan laporan tersebut meredakan kekhawatiran pasar untuk kelebihan pasokan global dan mendukung harga minyak akhir pekan ini.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September, menambahkan 1,42 dolar AS menjadi menetap di 48,51 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Oktober, naik 1,69 dolar AS menjadi ditutup pada 52,72 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

lowongan pekerjaan
PT. SUMBER JAYA BAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…