News
Sabtu, 19 Agustus 2017 - 19:30 WIB

Dianggap Hina Jokowi, Presenter TV One Jadi Bulan-Bulanan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Windy Wellingtonia saat membawakan berita tentang doa untuk Presiden Joko Widodo. (Istimewa/Youtube)

Windy mengomentari doa yang dibacakan Tifatul Sembiring dalam Sidang Tahunan MPR.

Solopos.com, JAKARTA – Pembawa acara berita di stasiun televisi TV One, Windy Wellingtonia, Rabu (16/8/2017), menjadi bulan-bulanan warganet gara-gara komentarnya soal doa Tifatul Sembiring. Windy disebut-sebut berkomentar nyinyir menambahi doa politukus PKS itu.

Advertisement

“Amin, kita doakan Jokowi badannya menjadi lebih gemuk, asal bukan rekeningnya yang mengembung,” demikian celetuk Windy dalam potongan tayangan Kabar Hari Ini, Kamis (17/8/2017).

Windy mengomentari doa yang dibacakan Tifatul Sembiring dalam Sidang Tahunan MPR, di Gedung Nusantara (DPR/MPR/DPD), Jakarta, Rabu (16/8/2017). Doa yang telah diimprovisasi oleh Tifatul itu memang terbilang cukup menghebohkan.

Tifatul menambahkan doa agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) gemuk. “Ya Allah, beri petunjuk para pemimpin kami, bimbinglah agar istiqomah berada di jalan lurus. Berilah petunjuk kepada Presiden Joko Widodo. Gemukkanlah badan beliau Ya Allah karena kini terlihat semakin kurus. Padahal tekad beliau dalam membangun bangsa dan negara ini tetap membara untuk maju terus agar menjadi bangsa yang adil makmur dan sejahtera,” kata Tifatul di Gedung Nusantara.

Advertisement

Doa Tifatul ini lantas diulas di program berita TV One, Kabar Hari Ini. Tak berselang lama setelah tayangan program itu, salah seorang warganet, akun Facebook Turmaida Tampubolon, mengunggah ulang rekaman itu ke akun media sosial.  Turmaida menambahkan pandangan pribadinya mengenai komentar Windy.

 “Duh miris aku melihat presenter junior ini.. Sangat tidak sopan dan menunjukkan kapasitasnya sebagai presenter asal bunyi , merendahkan dan menghina ..apalagi org tsb Presiden…lambang negara…yg seharusnya dihormati..bukan diremehkan.. Jadi ingat apa yg aku dan teman2 seangkatanku lakukan saat msh aktif siaran di TV.. Kami tidak akan mungkin berkomentar nyinyir dan merendahkan / menghina spt itu apalagi sosok yg dikomentari nyinyir tsb adalah Presiden RI” tulis Turmaida.

Postingan Tiurmaida pun menjadi perhatian warganet. Hingga Sabtu (19/8/2017), postingan itu telah banyak dibagikan. Bahkan sejumlah warganet lain mengunggah ulang unggahan Tiurmaida di media sosial lain seperti Instagram, Twitter, hingga laman Youtube.

Advertisement

Bukan hanya itu, sejumlah akun buzzer juga turut mengecam pernyataan Windy.

“Cantik siiy…tp muka nya doang. Attitude nya siy nggak. Kasian,” tulis @meendarl.

Mariah Gipty Awwaha/JIBI/Solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif