Teknologi
Jumat, 18 Agustus 2017 - 21:10 WIB

VIDEO UNIK : Youtuber Ini Sebut Nama 85 Kota di Indonesia Lewat Cover Lagu Ed Sheeran

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cover lagu Shape of You tema kemerdekaan (Youtube)

Video unik tentang youtuber yang menyebut nama 85 kota di Indonesia di cover lagu Ed Sheeran, Shape of You.

Solopos.com, SOLO – Hari ulang tahun Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2017) disambut meriah oleh seluruh lapisan masyarakat. Ada banyak hal yang dilakukan masyarakat guna memeriahkan momen tersebut, mulai dari mengikuti upacara, karnaval, hingga meng-cover lagu khusus kemerdekaan seperti dilakukan seorang youtuber bernama Kery Astina.

Advertisement

Lewat channel Youtube pribadinya, Kery Astina, Kery mengunggah video cover lagu Shape of You milik Ed Sheeran bertema kemerdekaan. Video itu diawali dengan penyebutan nama beberapa kota di Indonesia. Pada pertengahan lagu, ia menyanyikan lirik yang menggambarkan kecintaannya kepada Indonesia. Ia juga memperlihatkan foto beberapa orang yang telah mengukir prestasi demi mengharumkan nama Indonesia.

Kery Astina (Instagram @keryastina)

Kery membuat lagu tersebut berdasarkan permintaan warganet kepadanya. Total ada 85 nama kota yang ia sebutkan dalam lagu itu. Ia menegaskan tidak bermaksud menyinggung perasaan orang yang nama kotanya tak disebutkan.

Advertisement

“Banyak banget yang udah request gue buat bikin video spesial di hari Kemerdekaan ini. Akhirnya gue bikin Tanah Airku dari lagu Ed Sheeran yang hits parah, yaitu Shape of You. Tidak ada maksud menyinggung sama sekali ke siapapun di video ini. Nama-nama kota diambil dari pasnya nada dan lirik aslinya. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72,” tulis Kery pada kotak deskripsi.

Video lagu itu sontak viral di media sosial. Beberapa akun Instagram humor mengunggah cuplikan lagu yang dianggap sangat kreatif oleh warganet. “Kreatif banget bang. Ini asli keren banget. Ada nama daerah yang enggak aku tahu ternyata, gokil,” tulis wandha 004.

“Ini keren banget. Tapi nama kotanya susah di-apalin. Keren banget bro, lanjutkan,” sambung ilham nurjamil.

Advertisement

“Horas Medan. Suka sekali dengernya gak cukup sekali, mesti diulang-ulang biar hafal betul. Bangga banget sama kamu kak,” timpal intan situmorang. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif