Sport
Jumat, 18 Agustus 2017 - 20:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Paulinho Siap Buktikan Diri di Barcelona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paulinho bergabung dengan Barcelona. (JIBI/Solopos/REUTERS)

Transfer pemain diwarnai dengan Paulinho yang digaet Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Paulonho telah diresmikan Barcelona sebagai pemain barunya. Pemain berkebangsaan Brasil itu pun siap membuktikan diri bersama Barca.

Advertisement

Keputusan Barca untuk merekrut Paulinho sempat dipertanyakan sebagian kalangan. Apalagi, Blaugaran harus menebus klausul rilis Paulinho senilai 40 juta euro atau setara dengan Rp627 miliar dari klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Hal itu membuat Paulinho menjadi pembelian termahal keempat Barca sepanjang sejarah.

Faktor lainnya adalah Paulinho pernah gagal di Eropa bersama Tottenham Hotspur. Gaya permainannya juga dinilai tak cocok dengan Barca. Meski, pemain 29 tahun itu menunjukkan performa oke selama di Tiongkok. Bahkan penampilannya itu lah yang membuat dia dipanggil timnas Brasil.

Paulinho sendiri sadar dengan tuntutannya di Barca. Terlebih, sudah ada keraguan sejak awal tentang dirinya. Namun, dia pun siap membuktikan diri bersama Blaugrana.

Advertisement

“Saya yakin bisa menyesuaikan diri di Barca dan membuktikan bahwa semua usaha yang mereka lakukan untuk membawa saya ke sini akan sepadan,” ujar Paulinho seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (18/8/2017).

“Saya tahu Barca punya gaya dan DNA sendiri, tapi saya pikir saya bisa main di sini,” tambahnya.

“Saya akan main di mana saya dibutuhkan dan melihat kesempatan apa yang saya miliki. Tujuan saya adalah membantu tim meraih trofi,” tandas Paulinho.

Advertisement

Paulinho sebelumnya pernah gagal ketika masih berkostum Tottenham pada 2013-2015. Akan tetapi, kepercayaan dirinya pulih setelah sukses besar bersama Guangzhou Evergrande. Di Guangzhou, dia meraih dua gelar Liga Super China dan satu titel Liga Champions Asia.

“Pada musim kedua saya di Tottenham, segalanya tak berjalan sesuai harapan saya, tapi saya menerima tawaran dari sepak bola Tiongkok dan di sana saya memulihkan kepercayaan diri saya dan saya memenangi titel. Barca adalah Barca dan saya pikir Anda tak bisa mengatakan tidak kepada mereka. Bisa main di sini adalah mimpi yang jadi kenyataan,” terang Paulinho.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif