Sport
Jumat, 18 Agustus 2017 - 23:25 WIB

Setelah 1222 Hari, Montolivo Kembali Berselebrasi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AC Milan (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Ricardo Montolivo kembali mencetak gol untuk AC Milan.

Solopos.com, MILAN — Jika ada pemain yang paling berbahagia dengan kemenangan 6-0 AC Milan atas Shkendija di leg pertama play off kualifikasi Liga Europa 2017/2018, Jumat (18/8/2017) dini hari WIB, mungkin orang itu adalah Riccardo Montolivo. Jarang bermain musim lalu setelah menderita cedera panjang, Montolivo kini sukses mengawali musim dengan dua golnya ke gawang Shkendija.

Advertisement

Playmaker berambut gondrong itu mencetak gol kedua dan keenam Milan di laga yang berlangsung di San Siro itu. Gol perdana Montolivo ke gawang Shkendija amat spesial karena itu adalah gol pertamanya untuk Milan sejak mencetak gol ke gawang Catania, 13 April 2014 atau 1222 hari silam.

Sang pemain “memecahkan telur” setelah sukses mencocor bola rebound hasil tendangan bebas Suso di menit ke-25. Montolivo pun menggenapi kemenangan Milan menjadi 6-0 lewat tembakan kaki kanan lima menit jelang bubaran. Empat gol lain Milan dicetak Andre Silva (dua gol), Fabio Borini dan Luca Antonelli.

Pelatih Milan, Vincenzo Montella, tak segan memberi pujian pada Montolivo yang mencetak doppieta (dua gol) saat melawan Shkendija, klub asal Makedonia. Itu adalah doppieta pertama Montolivo selama membela Milan. Kehilangan ban kapten seperti tak mengurangi fokus Montolivo di laga itu. Montella memercayai Leonardo Bonucci sebagai kapten di pertandingan tersebut.

Advertisement

“Montolivo punya permainan yang hebat, dia menguasai lini tengah dan saya bahagia untuknya. Mungkin pergantian ban kapten inilah yang membuatnya tampil lebih baik lagi,” ujar Montella seperti dilansir Football Italia, Jumat.

Kemenangan 6-0 juga cukup spesial bagi AC Milan. Selain memastikan satu kaki ke fase grup Liga Europa, itu kali pertama Milan menang dengan setengah lusin gol di kompetisi Eropa. Kali terakhir Rossoneri menang 6-0 ketika melawan FC Copenhagen di putaran kedua Liga Champions 1993/1994. “Saya sangat senang dengan cara tim berkembang. Ini awal yang menjanjikan,” kata Montella.

Milan akan mengawali kampanyenya di Seri-A dengan menghadapi Crotone, Senin (21/8/2017) dini hari WIB. Laga itu menjadi pembuktian perdana skuat mahal Milan di kompetisi Italia. Di bursa transfer lalu, Milan mengeluarkan 179 juta euro untuk mendatangkan tujuh pemain anyar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif