Sport
Jumat, 18 Agustus 2017 - 16:25 WIB

SEA GAMES 2017 : Ini Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-22 Atas Filipina

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas U-22 merayakan gol (JIBI/Solopos/Antara)

SEA Games 2017 diwarnai dengan kemenangan Indonesia atas Filipina.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Timnas Indonesia U-22 sukses menggebuk Filipina 3-0 dalam lanjutan babak penyisihan Grup B SEA Games 2017. Pelatih Luis Milla menyebut gol cepat yang dicetak anak asuhnya menjadi kunci kemenangan timnya.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (17/8/2017) malam WIB, Indonesia mampu unggul cepat di menit ketujuh melalui Septian David Maulana. Septian mencetak gol usai menerima umpan dari Putu Gede.

Muhammad Hargianto membuat Indonesia unggul 2-0 sebelum babak pertama usai. Di babak kedua, Indonesia mampu menambah satu gol lagi berkat gol cantik Saddil Ramdani. Kemenangan ini pun membuka kans Indonesia lolos ke babak selanjutnya.

Luis Milla sendiri sangat senang dengan hasil itu. Pelatih asal Spanyol itu menyebut kunci kemenangan timnya adalah gol cepat yang dicetak. Meski diakuinya, Filipina mampu merepotkan Indonesia.

Advertisement

“Gol cepat jadi kunci kami memenangi pertandingan ini.  Lawan adalah tim yang sulit dan gol pertama sangat membantu. Ini hasil yang bagus dan memberikan rasa percaya diri,” kata Luis Milla seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (18/8/2017).

Kendati puas, Luis Milla tak mau terlena. Setelah melawan Filipina, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timor Leste pada 20 Agustus 2017. Artinya, ada jeda tiga hari sejak pertandingan melawan Filipina. “Masih ada yang harus diperbaiki untuk laga selanjutnya,” terangnya.

Setelah menang atas Filipina, Timnas Indonesia U-22 kini membukukan empat poin. Pada laga sebelumnya, Indonesia menahan Thailand 1-1. Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara, di bawah Vietnam yang meraih dua kemenangan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif