Jogja
Jumat, 18 Agustus 2017 - 15:20 WIB

Prambanan Jazz Festival 2017 Bertabur Bintang

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anas Syahrul Alimi (dua dari kiri), founder Prambanan Jazz saat konferensi pers, Selasa (9/5/2017). (JIBI/Harian Jogja/I Ketut Sawitra Mustika)

Prambanan Jazz Festival 2017 digelar pada 18-20 Agustus 2017

Harianjogja.com, SLEMAN — Prambanan Jazz Festival 2017 yang kini telah memasuki tahun ketiga, akan menghadirkan penyanyi kondang kelahiran Inggris, Sarah Brightman sebagai penampil utama. Selain Sarah Brightman, musisi luar negeri yang tampil pada perhelatan tersebut adalah mantan personel Westlife, Shane Filan dan grup band beraliran jazz punk asal Inggris, Shakatak.

Advertisement

Penampilan Sarah Brightman di Prambanan Jazz Festival 2017 akan menjadi penampilan perdananya di Indonesia. Penyanyi peraih nominasi Grammy Award tahun 1986 itu direncanakan tampil di hari kedua perhelatan Prambanan Jazz Festival 2017. Ia akan menyanyi dengan diiringi live orchestra.

“Sebagian personel orchestra merupakan rombongan yang dibawa Sarah. Mereka nantinya berkolaborasi dengan musisi dari Jogja,” jelas Founder Prambanan Jazz sekaligus CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi saat jumpa pers di Hotel Hyatt Regency Jogja, Jumat (18/7/2017).

Untuk semakin memeriahkan penampilan Sarah Brightman, pihak penyelenggara mengundang perupa Dipo Alam yang membuat karya senirupa kontemporer khusus untuk merespon penampilan penyanyi cantik bersuara sopran tersebut. Karya Dipo Andy rencananya akan ditampilkan di area pertunjukkan Prambanan Jazz Festival 2017.

Advertisement

Selain Sarah Brightman, musisi luar negeri yang akan tampil di Prambanan Jazz Festival 2017 adalah mantan personel Westlife, sebuah boyband asal Irlandia, Shane Filan dan band jazz funk dari Inggris, Shakatak. Shane Filan dan Shakatak akan tampil di hari pertama di panggung special show, “Lagu-lagu yang dibawakan oleh Shane Filan nantinya kebanyakan adalah hit-hit dari Westlife,” sambung Anas Syahrul Alimi.

Para musisi luar negeri yang tampil di panggung Prambanan Jazz Festival 2017 akan diiringi oleh penampilan musisi-musisi top Indonesia. Tak kurang ada 40 musisi tanah air yang akan menghibur penonton. Sebut saja Raisa, Isyana Saraswati, Tulus,  KLA Project, Afgan, Glenn Fredly, Tompi, Kahitna, The Groove sampai Ada Band.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif