Soloraya
Jumat, 18 Agustus 2017 - 14:37 WIB

KISAH TRAGIS: Duh, Hendak Kejar Penjambret, Wanita Asal Kartasura Meninggal Menabrak Pohon

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kisah tragis dialami seorang wanita asal Kartasura yang akan mengejar penjambret

Solopos.com, SOLO–Nasib nahas dialami Rr. Ana Sri Susilowati, 22, warga RT 002/RW 006, Desa Ngemplak, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo,  saat melewati jalan raya Mayang, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (16/8/2017) sekitar pukul 22.00 WIB. Ana meregang nyawa setelah menabrak pohon saat hendak mengejar pelaku penjambretan.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Kamis (17/8/2017), saat kejadian Ana sendirian mengendarai sepeda motor dari arah Mayang menuju Ngemplak, Kartasura. Kala itu, kondisi jalan cukup sepi. Mayoritas warga setempat tengah mengikuti acara malam tirakatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI.

Ana melaju dengan kecepatan sedang. Dia menenteng tas di tangan kanannya. Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba muncul pengendara sepeda motor dari arah belakang. Dia langsung mengambil paksa tas milik Ana yang ditenteng di tangan. Korban sempat melawan hingga tali tas miliknya putus.

Lantaran hendak mengejar pelaku, Ana memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Tak berapa jauh dari lokasi kejadian, Ana tak bisa menguasai laju kendaraan dan menabrak pohon di pinggir jalan. Sementara sepeda motornya terperosok ke dalam parit sedalam lebih dari dua meter. “Jadi itu kecelakaan tunggal. Korban menabrak pohon di pinggir jalan saat hendak mengejar pelaku penjambretan,” kata Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Advertisement

Pelaku lantas memacu sepeda motornya ke arah barat. Sementara Ana menderita luka parah di bagian kepala setelah menabrak pohon. Warga setempat yang mendengar suara benturan keras langsung menuju lokasi kejadian. Mereka juga lantas melaporkan kejadian itu ke polsek setempat yang diteruskan Satlantas Polres Sukoharjo.

Tak berapa lama kemudian, petugas mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Korban dibawa menggunakan mobil ambulan menuju RSUD Dr. Moewardi, Solo. “Kami masih melakukan penyelidikan dengan melacak pelat nomor sepeda motor milik pelaku. Beberapa saksi sudah dimintai keterangan,” papar Kasatlantas.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif