Jatim
Jumat, 18 Agustus 2017 - 17:05 WIB

Jasad Warga Nganjuk Terdampar di Pantai Ujung Pandaran Kalteng

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat (JIBI/Harian Jogja/Antara).

Jenazah warga Nganjuk terdampar di Kalteng.

Madiunpos.com, SAMPIT — Sesosok jenazah tanpa kepala ditemukan terdampar di pantai wilayah Desa Ujung Pandaran Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (17/8/2017). Mayat tersebut diduga korban tenggelam.

Advertisement

Saat ditemukan warga, kondisi mayat sangat memprihatinkan. Selain menimbulkan bau busuk, kondisi tubuh sudah tidak utuh yakni tanpa kepala dan tangan yang sudah tinggal tulang.

“Tadi ditemukan warga sekitar pukul 05.30 WIB. Sementara dimakamkan di Pemakaman Muslimin Ujung Pandaran. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD dr. Murjani Sampit untuk proses lebih lanjut oleh polisi,” kata Penjabat Kepala Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Muslih, di Sampit, Kamis.

Dari kartu tanda penduduk (KTP) yang ditemukan di dompet korban, jenazah itu bernama Muhammad Khanif, dilahirkan di Nganjuk tanggal 17 Mei 1994 dengan alamat Delopo Desa Kepel RT 001/RW 006 Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Selain itu, di pakaian korban juga ditemukan uang Rp2,5 juta.

Advertisement

Dilihat dari pakaian yang dikenakan mirip seragam kerja lapangan, karta Muslih, warga menduga korban merupakan anak buah kapal. Korban diduga tenggelam dan meninggal sepekan lalu sehingga mayatnya sudah membusuk.

“Kami berterima kasih kepada Kelompok Masyarakat Garda pesisir yang telah sigap menangani mayat yang ditemukan dan berkoordinasi dengan kepolisian,” kata Muslih.

Sebelumnya, warga juga menemukan mayat tanpa kepala dengan kondisi mulai membusuk terdampar di pantai Dusun Cemeti Desa Setiruk Kecamatan Pulau Hanaut, Jumat (28/7/2017) pagi. Mayat tanpa identitas itu kemudian dikuburkan karena tidak ada orang mengenalinya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif