Jateng
Kamis, 17 Agustus 2017 - 11:50 WIB

TRANSPORTASI SEMARANG : Bus Tingkat Siap Beroperasi, Warganet Tak Sabar Menaiki

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus tingkat wisata yang segera hadir di Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Rio Handoko)

Transportasi berupa bus wisata yang sudah selesai proses pembuatan karoserinya dan siap dioperasikan membuat warganet tak sabar untuk segera menaikinya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Proses pengerjaan karoseri bus dua lantai atau bus tingkat yang segera hadir untuk memanjakan wisatawan di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) sudah rampung. Meski alat transportasi yang akan memanjakan wisatawan di Kota Semarang itu belum diluncurkan, warganet sudah tak sabar ingin menaikinya.

Advertisement

Moda transportasi wisata anyar di Kota Semarang yang belum meluncur itu ramai dibicarakan khalayak pengguna Internet (netizen) di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Pengguna akun Facebook Rio Handoko mengabarkan proses pembuatan karoseri bus tersebut telah selesai sepenuhnya. “Alhamdulilah, akhirnya rilis juga bis wisata milik Semarang dari karoseri Nusantara Gemilang Kudus,” tulisnya dengan menyertakan bus tingkat yang dimaksud, Senin (14/8/2017).

Kabar tersebut lantas memicu netizen mengungkapkan rasa tak sabar mereka untuk segera menaiki bus wisata. Bahkan, mereka sudah ramai bertanya-tanya mengenai besaran ongkos yang harus dibayarkan jika hendak menaiki bus tingkat tersebut. “Tiket e piro gan degan? [Berapa harga tiketnya?]” tulis pengguna akun Facebook Fahrudin Zuhri Rego.

“Naiknya dari mana? Bayarnya berapa?” tanya pengguna akun Facebook Fachrudin.

Advertisement

“Wuah pengen numpak ngajak anak bojo ki [Ingin segera menaikinya bersama anak dan istri],” ungkap pengguna akun Facebook Galuh Supriyanto.

Padahal sebelumnya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, melalui akun Instagramnya, menyatakan alat transportasi wisata yang segera hadir di Kota Semarang tersebut dapat dinikmati wisatawan secara gratis. Dalam pernyataan itu, Hendi juga mengungkapkan rute bus tingkat tersebut.

[Baca juga: Segera! Wisata ke Semarang Bisa Naik Bus Tingkat Gratis]

Advertisement

Sayang, dalam pernyataan di akun Instagramnya itu Hendi tak mengungkapkan waktu peluncuran bus wisata tersebut. Ia hanya memastikan bus tersebut dapat dinikmati wisatawan secara gratis.

Sementara itu, sebagian warganet berharap alat transportasi tersebut dapat dirawat dengan baik jika sudah diluncurkan. Mereka tak ingin bus tingkat itu nantinya seperti BRT Trans Semarang yang mereka anggap cepat usang dan kerap dikeluhkan warga Kota Semarang dengan beragam masalahnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif