Sport
Kamis, 17 Agustus 2017 - 06:25 WIB

SEA GAMES 2017 : Lawan Filipina, Timnas U-22 Kemungkinan Turunkan Ezra Walian

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ezra Walian (Liputan6.com)

SEA Games 2017 akan menyajikan duel Indonesia vs Filipina.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Filipina pada partai kedua grup B SEA Games 2017 cabang olahraga sepak bola. Di laga ini, Indonesia kemungkinan menurunkan striker naturalisasi mereka, Ezra Walian.

Advertisement

Ezra sendiri telat bergabung dengan skuat Garuda Muda. Dia bergabung sehari sebelum skuat polesan Luis Milla berangkat ke Malaysia. Alhasil, ia pun tak dimainkan pada pertandingan pertama melawan Thailand yang berakhir imbang 1-1.

“Kemungkinan Ezra akan bermain [lawan Filipina] karena kondisi Marinus belum terlalu fit,” ujar asisten pelatih timnas U-22 Indonesia, Bima Sakti, Rabu (16/8/2017).

Ezra sendiri diharapkan menjadi kekuatan baru bagi Timnas Indonesia U-22. Apalagi, dia berpengalaman bermain di Eropa. Striker berdarah Belanda itu juga baru saja menjalani trial di Inggris yang membuat dia terlambat bergabung dengan tim.

Advertisement

Namun, Bima menegaskan tak ada anak emas dalam timnya saat ini. “Semua pemain penting di tim ini. Semoga Marinus bisa kembali fit,” tutur pria yang semasa bermain berada di posisi gelandang itu.

Hasil imbang melawan Thailand membuat Indonesia kini berada di posisi keempat di bawah Thailand dengan nilai sama. Sementara posisi pertama dan kedua diisi oleh Vietnam dan Filipina. Filipina yang menjadi calon lawan Indonesia menang 2-10 atas Kamboja.

“Filipina adalah tim yang bagus, dengan pertahanan dan strategi bola mati atau set piece yang baik. Semua pemainnya harus kami waspadai,” terang Bima.

Advertisement

Salah satu motivasi tim nasional U-22 di pertandingan versus Filipina itu adalah laga tersebut digelar tepat di Hari Kemerdekaan ke-72 Indonesia. “Ini momen tepat. Pemain harus bisa berjuang sama kerasnya seperti para pejuang kita terdahulu dan main habis-habisan sampai pertandingan berakhir,” tutur Bima Sakti.

Sementara pemain tim nasional U-22, Saddil Ramdani, menyebut Hari Kemerdekaan Indonesia menjadi motivasi khusus para pemain untuk menampilkan permainan terbaik. “Itu motivasi tersendiri bagi kami. Kalau dimainkan, saya ingin mempersembahkan permainan terbaik dan mencetak gol,” kata Saddil.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif