Entertainment
Kamis, 17 Agustus 2017 - 14:10 WIB

Manis, Kocak, dan K-Popers, Ini Sosok Paskibraka Fariza Putri Salsabila

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fariza Putri Salsabila. (Istimewa/Youtube)

Fariza Putri Salsabila menjadi petugas pembawa bendera merah putih.

Solopos.com, JAKARTA – Para petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) di Istana Negara tak luput dari perhatian. Sang pebawa bendera, Fariza Putri Salsabila, menjadi yang paling mencuri perhatian.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari laman Antara, Kamis (17/8/2017), Fariza Putri Salsabila yang mewakili Provinsi Jawa Timur terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-72 RI, Kamis (17/8/2017). Fariza adalah siswi SMAN 1 Blitar.

Fariza tergabung di Tim Putih yang bertugas pada pagi hari. Tim ini terdiri dari remaja dari berbagai daerah.

Advertisement

Fariza tergabung di Tim Putih yang bertugas pada pagi hari. Tim ini terdiri dari remaja dari berbagai daerah.

Farid Putri Salsabila di Instagram. (Istimewa/Instagram)

Putri pasangan Rudi Hendratno dan Ary Irawati ini dikenal cukup aktif di media sosial. Sebuah foto di akun Instagram Paskibraka Indonesia merujuk akun Instagram @farizapee yang disebut-sebut resmi milik Fariza. Akun @farizapee yang digembok ini juga membagikan akun Ask.fm, @farizaps, yang terlihat cukup aktif.

Advertisement

Fariza memperlihatkan lagu favoritnya Holly Grail milik Jay-Z. Dia menyebut lagu itu cukup bagus menurutnya. Di akun itu, Fariza juga terlihat membahas lagu latin yang sedang menjadi tren, Despacito.

Bukan hanya ngehits, Fariza juga memiliki selera humor. Hal ini terlihat dari sejumlah unggahan meme yang menghiasi lini masa akun Ask.fm.

Satu foto memperlihatkan bagaimana dia menjawab pertanyaan “What is love? [apa itu cinta?]” Menjawab pernyataan itu, dia mengunggah foto Cinta Laura dengan menulis jawaban, “cinta itu ini…”

Advertisement

Unggahan di akun Ask.fm Fariza. (Istimewa/Ask.fm)

Ada pula unggahan uang pecahan dua ribu rupiah yang berjejer membentuk gambar seolah-olah itu uang dua miliyar (angka dua di depan dengan angka sembilan angka nol).

Selain dikenal kocak, Fariza ternyata juga seorang Kpopers. Hal ini terlihat dari unggahannya di akun Instagram. Di salah satu unggahan di Facebook, Fariza mengunggah foto personel SNSD, Son Seo Hyun. Di kolom komentar bahkan ada yang menyebutnya SONE, sebutan untuk penggemar girlband SNSD.

Advertisement

Cinta Laura. (Istimewa/Ask.fm)

Selain, Fariza, seorang siswi SMAN 6 Halmahera Utara Stephany Salamena didapuk menjadi pembawa baki cadangan. Salamena dalah perwakilan dari Provinsi Maluku Utara.

Sedangkan tiga orang yang bertugas mengibarkan bendera merah putih adalah Rahmat Hersa Widiatmoko wakil dari Kalimantan Barat sebagai Komandan Kelompok, Agus Putra wakil dari NTB sebagai penarik bendera, dan Rianto Fajriansyah wakil dari Bengkulu sebagai pembentang.

Terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pada HUT Kemerdekaan ke-72 RI tidaklah mudah, mereka harus kuat mental dan disiplin hingga dapat mewakili daerah masing-masing.

Mariah Gipty Awwaha/JIBI/Solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif