News
Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:45 WIB

KISAH UNIK : Cincin Kawin Ketemu, Pria Tiongkok Traktir 5.000 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menikah (Proprofs.com)

Pria Tiongkok mentraktir 5.000 orang sebagai ucapan bahagia menemukan cincin kawinnya.

Solopos.com, SOLO – Seorang pria asal Tiongkok tak bisa membendung rasa bahagianya setelah menemukan cincin kawinnya yang hilang. Ia pun mentraktir 5.000 orang untuk mengungkapkan rasa syukurnya.

Advertisement

Menurut Chongqing Morning Post seperti dikutip Okezone, Kamis (17/8/2017), pria bermarga Wang tersebut ingin memberi kejutan dengan mengajukan pertunangan saat memperingati satu tahun hubungan dengan kekasinya. Si pria menghabiskan waktu sepanjang pagi pada Minggu 13 Agustus lalu guna menyusun rencananya. Namun ketika makan siang di sebuah restoran, dia berdiri menjauh dari kursi untuk menjawab panggilan telepon sang pacar.

Ketika kembali ke mejanya, tasnya hilang. Di dalam tas itulah dia menyimpan cincin berlian tiga karat seharga 300 ribu yuan atau lebih dari Rp600 juta.

Untunglah seorang warga -tanpa alasan yang dijelaskan- menyerahkan tas itu kepada manajer restoran, Yue Xiaohua, yang kemudian mengembalikannya kepada Wang. Yue mengatakan kepada Chongqing Morning Post bahwa Wang -yang disebut merupakan seorang pengusaha- secara “tidak diduga” datang lagi ke restoran.

Advertisement

“Dia bertanya, berapa banyak mangkuk bakmi kuah pedas yang kami jual dalam sehari dan memberi saya 35 ribu yuan (hampir Rp70 juta), atau setara dengan 5.000 mangkuk serta mengatakan agar mengajak setiap orang makan gratis selama sehari,” kenang Yue.

Wang juga menulis surat berisi ucapan terima kasih kepada restoran yang sekaligus mengukuhkan bahwa pacarnya sudah menerima pertunangannya.

Koran South China Morning Post terbitan Hong Kong melaporkan pada Rabu (16/8/2017), antrean di restoran di pusat kota Chongqing mencapai 100 meter untuk menikmati bakmi kuah pedas gratis dari Wang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif