News
Kamis, 17 Agustus 2017 - 16:30 WIB

HUT RI : Lima Busana Adat Terbaik Diganjar Sepeda Presiden Jokowi, Ini Pemenangnya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPD Oesman Sapta Odang membawa sepeda hadiah dari Presiden Joko Widodo sebagai salah satu peraih busana adat terbaik saat HUT Ke-72 RI di Istana Negara, Kamis (17/8/2017). (Istimewa)

Lima busana adat terbaik yang dikenakan peserta upacara HUT ke-72 RI mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA — Menyemarakkan rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo menghadiahkan lima sepeda kepada lima tamu yang mengenakan pakaian adat terbaik di Istana Merdeka.

Advertisement

Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka tahun ini berbeda. Selain dress code yang dikenakan pakaian adat, Presiden Jokowi membuat lomba kecil-kecilan yakni pakaian adat terbaik.

“Saya dan wakil presiden telah memutuskan untuk melihat seluruh tamu undangan yang hadir dan pada kesempatan yang baik ini telah diputuskan dewan juri. Pakaian adat terbaik pertama Bapak Yasonna Laoly,” kata Presiden disusul tepuk tangan meriah para tamu, Kamis (17/8/2017).

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly beserta istri mengenakan pakaian adat Nias, Sumatra Utara. Pemenang kedua yakni Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Oesman Sapta Odang yang memakai pakaian khas Melayu.

Advertisement

Selanjutnya, pemenang ketiga yaitu Syarif Muhammad. Asisten ajudan Presiden Jokowi ini mengenakan pakaian adat Dayak. Istri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Tri Suswati, meraih juara keempat. Pakaian adat yang dikenakannya berasal dari Papua.

Juara kelima disabet Agati Suli, istri dari Wakil Ketua MPR Mahyudin. Dia memakai pakaian adat khas Dayak. “Saya telah siapkan lima sepeda,” ucap Presiden.

Setiap pemenang bersalaman dengan Presiden Jolowi dan mendapa sepeda. Yasonna dan Syarif langsung menaiki sepeda pemberian Presiden.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Hut Ri Presiden Jokowi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif