Teknologi
Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:10 WIB

Cuitan Barack Obama Pecahkan Rekor Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barack Obama memandang anak-anak (Twitter @BarackObama)

Cuitan Barack Obama memecahkan rekor.

Solopos.com, SOLO – Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama mengunggah sebuah foto, Sabtu (12/8/2017), setelah terjadinya kekerasan yang menelan korban jiwa di Charlottesville, Virginia. Unggahan tersebut mendapat banyak likes dari warganet hingga memecahkan rekor.

Advertisement

Foto tersebut memperlihatkan Obama dengan satu tangan menyentuh sebuah jendela terbuka sementara jasnya diselempangkan di pundaknya. Ia terlihat mengamati sekelompok bayi dari berbagai ras yang sedang memandang ke luar jendela.

Obama menuliskan, “Tak seorang pun lahir untuk dibenci oleh orang lain hanya karena warna kulitnya atau karena latar belakangnya atau karena agamanya.”

Sebagaimana dilansir VOA Indonesia, Rabu (16/8/2017), pernyataanya Obama merupakan kutipan ucapan mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela, pahlawan apartheid, yang dituangkan dalam buku autobiografinya yang terbit pada tahun 1994 berjudul Long Walk to Freedom.

Advertisement

Advertisement

Konflik di Charlottsville, Virginia, dipicu bentrokan antara kelompok-kelompok supremasi kulit putih dan para penentangnya pada Jumat (10/8/2017) pekan lalu. Kelompok-kelompok supremasi kulit putih menolak pemindahan atau pembongkaran monumen jenderal Robert E. Lee yang memimpin pasukan pemberontak selama Perang Saudara AS, oleh pemerintah kota Charlottsville.

Seorang pria dari kelompok supremasi kulit putih menabrakan mobilnya ke arah kerumunan dan menewaskan seorang perempuan.

Sebelumnya, cuitan yang terbanyak mendapat respons “Like” adalah yang dibuat Ariana Grande ketika menanggapi pengeboman di Manchester, Inggris, seusai ia menggelar konser. Sebanyak 2,7 juta orang memberikan respons “like”.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif