Jateng
Kamis, 17 Agustus 2017 - 12:50 WIB

BALAP MOTOR : Jalan Pahlawan Jadi Sirkuit Dadakan, Ratusan Pembalap Bakal Unjuk Gigi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Honda Dream Cup (HDC) 2017. (Humas Astra Motor Jateng)

Balap motor bertajuk Honda Dream Cup (HDC) 2017 bakal digelar di Jl. Pahlawan, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pada Minggu (20/8/2017), Jl. Pahlawan, Kota Semarang bakal disulap bak sirkuit balapan. Lintasan balap dadakan itu akan digunakan untuk menghelat ajang balap motor Honda Dream Cup (HDC) Seri Ke-3 yang diikuti ratusan pembalap dari berbagai daerah di Tanah Air. Sebagai ajang one make race terbesar di Tanah Air, HDC kali ini digelar berkat kerja sama PT Astra Honda Motor (AHM) dengan Astra Motor Jateng, selaku diler utama sepeda motor Honda di Jateng.

Advertisement

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, mengatakan selama ini HDC digunakan para pembalap muda Tanah Air sebelum berkarier di ajang yang lebih profesional. “Kami yakin pertumbuhan potensi pembalap dan tim di daerah akan semakin meningkat dan melahirkan bibit-bibit berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerahnya masing-masing. Melalui HDC ini, kami berusaha mewujudkan,” ujar Indraputra dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Rabu (16/5/2017).

Dalam HDC, para pembalap muda akan mendapat kesempatan merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional. Setidaknya ratusan pembalap muda akan bersaing untuk memperebutkan podium dalam berbagai kelas, mulai Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standar Pemula (usia dibawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan menjelaskan selain lomba, selama digelarnya HDC di Semarang juga akan digelar beberapa kegiatan, seperti latihan, kualifikasi, dan HDC Tour yang diselenggarakan pada Sabtu (19/8) dan kompetisi Gymkhana atau yang akrab disebut Slalom pada Minggu, bersamaan dengan agenda balapan utama. “Pada HDC Tour, kami akan mengunjungi SMK Wali Songo Semarang, di mana kami akan memberikan edukasi terkait safety riding, teknologi Honda, serta seminar teknik balap motor langsung dari pembalap muda Indonesia yang sukses di kancah internasional, Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah,” terang Kurniawan.

Advertisement

Penyelenggaraan HDC 2017 rencana digelar dalam delapan seri. Seri pertama digelar di Jawa Barat, April lalu, dilanjutkan Kalimantan Selatan pada Mei. Sementara, setelah seri Semarang, ajang ini rencana dihelat di Sumatra Utara (Agustus), Riau (September), DKI Jakarta (Oktober), Sulawesi Selatan (Oktober) dan Jawa Timur (November).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif