Sport
Rabu, 16 Agustus 2017 - 07:30 WIB

PIALA SUPER SPANYOL : Dukung Ronaldo, Madridista Siapkan Aksi Protes di Menit ke-7

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/Reuters/Paul Hanna)

Piala Super Spanyol akan menyajikan duel real Madrid vs Barcelona.

Solopos.com, MADRID — Pendukung Real Madrid belum bisa menerima keputusan wasit Ricardo de Burgos yang mengganjar Cristiano Ronaldo pada duel el clasico leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Senin (14/8/2017) dini hari WIB. Madridista, sebutan fans Madrid, pun menyiapkan “pembalasan” ketika Madrid gantian menjamu Barcelona pad leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) pukul 04.00 WIB.

Advertisement

Seperti dilansir Marca, Selasa (15/8/2017), pendukung tim berjuluk Los Blancos masih merasa marah dengan kepemimpinan De Burgos di Camp Nou. Ronaldo diganjar kartu kuning kedua gara-gara dinilai melakukan diving di kotak penalti Barca. Padahal, dalam tayangan ulang video, Ronaldo memang terlibat kontak dengan bek Barcelona, Samuel Umtiti, yang membuat bintang asal Portugal itu terjatuh.

Nah, Madridista menilai itu bukan satu-satunya keputusan wasit yang merugikan tim kesayangan mereka ketika turun di el clasico. Pendukung Madrid pun tidak mau keputusan wasit yang mereka nilai timpang sebelah itu kembali terjadi pada leg kedua di Bernabeu nanti.

Pertandingan el clasico di Bernabeu akan dipimpin wasit Jose Maria Sanchez Martinez. Fans Madrid akan melakukan aksi protes dengan cara melambaikan sapu tangan pada menit ke-7 dari tribune Santiago Bernabeu. Pemilihan menit ke-7 tersebut disesuaikan dengan nomor jersey Ronaldo yang terkena sanksi kartu merah saat di Camp Nou  dan tidak bisa turun di Santiago Bernabeu.

Advertisement

Madrid telah mengajukan banding atas sanksi pemain yang berjuluk CR7 tersebut. Dia diancam sanksi hukuman lima laga karena selain mendapat kartu merah, mantan bintang Manchester United itu juga mendorong De Burgos.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif