Sport
Rabu, 16 Agustus 2017 - 06:30 WIB

LIGA CHAMPIONS : Lawan Nice, Napoli Incar Kemenangan Besar di Kandang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Napoli merayakan gol. (REUTERS/Ciro De Luca)

Liga Champions akan menyajikan duel Napoli vs Nice di babak playoff.

Solopos.com, NAPLES — Napoli bakal memburu kemenangan telak ketika menjamu Nice pada leg pertama play-off Liga Champions di San Paolo, Naples, Kamis (17/8/2017) pukul 01.45 WIB.

Advertisement

Partenopei, julukan Napoli, bisa dikatakan “tidak beruntung” karena harus menjalani leg kedua di markas Nice. Padahal, leg kedua merupakan partai yang sangat menentukan. Oleh karena itu, tim yang dinakhodai Maurizio Sarri tersebut wajib menang di Naples demi menghindari tekanan pada leg kedua di Nice nanti.

Napoli memiliki peluang besar untuk mewujudkan ambisi mereka itu. Apalagi, Nice, belum bisa diperkuat dua bintang andalan mereka, yakni striker asal Italia, Mario Balotelli dan gelandang Wesley Sneijder.

Balotelli tidak bisa merumput sejak Nice bertemu Ajax Amsterdam pada leg pertama babak ketiga kualifikasi Liga Champions, bulan lalu. Mantan bomber Manchester City, Liverpool, dan AC Milan tersebut masih dalam tahap penyembuhan cedera lutut. Sneijder juga tidak dalam kondisi fit sejak mantan pemain Inter Milan itu didatangkan Nice dari Galatasaray, pekan lalu.

Advertisement

“Saya pikir mereka tidak akan main. Mereka dua pemain kunci, namun mereka tidak siap untuk laga ini. Wesley Sneijder masih dalam pengawasan pelatih kebugaran di Belanda, dan dia perlu beberapa pekan lagi,” jelas PelatihNice, Lucien Favre, seperti dikutip Espnfc.com, Selasa (15/8/2017).

Napoli memiliki modal yang gemilang di pramusim. Tim asal Naples ini menang lima kali dalam delapan laga uji coba sebelum memasuki kompetisi 2017/2018. Salah satu kemenangan itu dikantongi Lorenzo Insigne dkk. atas Bayern Munich 2-0 di Audi Cup.

Partenopei juga menggenggam rekor lumayan apik melawan tim-tim Prancis. Dalam catatan uefa.com, Napoli membukukan empat kali menang, dua kali imbang, dan menelan dua kekalahan dalam delapan perjumpaan kontra tim Prancis.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif