Jatim
Rabu, 16 Agustus 2017 - 17:05 WIB

HUT RI : KAI Daops Madiun Sediakan 15.900 Tiket Gratis 17 Agustus 2017

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustraso mudik dengan kereta api. (JIBI/Solopos/Antara/Yustinus Agyl)

HUT RI, PT KAI Daop VII Madiun menyediakan tiket gratis untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan.

Madiunpos.com, MADIUN — PT Kereta Api Indonesia Daops VII Madiun menyelenggarakan promo tiket gratis pada Hari Peringatan Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2017). Sebanyak 15.900 tiket gratis disiapkan untuk 20 perjalanan kereta api lokal.

Advertisement

Manager Humas PT KAI Daops VII Madiun, Supriyanto, mengatakan ada tiga kereta api lokal yang disiapkan dalam program tiket gratis ini yaitu kereta api Dhoho relasi Surabaya-Kertosono-Blitar PP, kereta api Penataran relasi Blitar-Malang-Surabaya PP, dan kereta api KRD relasi Kertosono-Surabaya PP.

Supriyanto menuturkan di wilayah Daops VII Madiun menyediakan 20 perjalanan kereta api lokal yang menghubungkan Kota Blitar, Malang, Surabaya, Kediri, dan Kertosono. Masing-masing rangkaian kereta api tersebut menyediakan 795 tiket.

“Secara keseluruhan, kami menyediakan tiket gratis sebanyak  15.900 lembar dalam program tiket kereta api gratis ini,” kata dia kepada Madiunpos.com, Rabu (16/8/2017).

Advertisement

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan promo tersebut, kata Supriyanto, warga tinggal datang ke loket stasiun secara langsung (go show). Warga akan langsung mendapatkan tiket itu secara gratis. Promo tiket gratis ini bisa dibeli 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan KA lokal dan komuter secara gratis pada tanggal 17 Agustus 2017 harus mengikuti ketentuan yang berlaku bagi KA lokal. Selain itu juga harus memperhatikan keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kenyamanan baik saat mengantre tiket maupun dalam perjalanan KA.

Lebih lanjut, Supriyanyo mengatakan program tiket gratis yang diberikan PT KAI ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-72. Selain itu juga untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap transportasi kereta api.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif