Sport
Selasa, 15 Agustus 2017 - 22:25 WIB

PIALA SUPER SPANYOL : Tuntaskan di Leg Kedua, Madrid!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona vs Real Madrid (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Piala Super Spanyol akan menyajikan duel Real Madrid vs Barcelona.

Solopos.com, MADRID — Trofi kedua Real Madrid musim ini sudah ada di depan mata mereka. Tim yang diarsiteki Zinedine Zidane itu hanya tinggal menuntaskan keunggulan 3-1 atas musuh abadi mereka, Barcelona, pada leg kedua Piala Super Eropa, di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (17/8/2017) pukul 04.00 WIB.

Advertisement

Los Blancos, julukan Madrid, superior pada leg pertama di kandang Barcelona, di Camp Nou. Padahal, mereka sempat dipaksa bermain dengan 10 orang sejak Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah pada menit ke-82. Keunggulan 3-1 di markas Barcelona itu mereka seolah sudah meletakkan satu tangan mereka di Piala Super Spanyol. Ini akan menjadi gelar kali kedua mereka musim ini, setelah pekan lalu menyegel titel Piala Super Eropa.

Sejarah pun berpihak kepada Madrid. Los Blancos selalu berhasil  mengangkat gelar dalam duel el claciso terakhir di babak final. Masing-masing terjadi pada final Copa del Rey pada 2014 dan final Piala Super Spanyol pada 2012.

Madrid membungkam Barca 2-1 pada final Copa del Rey tiga tahun silam. Los Blancos juga meraih trofi ketika duel el clasico pada final dua leg Piala Super Spanyol 2012. Saat itu, meski kalah 2-3 pada leg pertama di Camp Nou, Madrid menyimpan dua gol tandang yang disokong Ronaldo dan Angel Di Maria.

Advertisement

Madrid pun berhak meraih trofi meski kedudukan agregat menjadi 4-4 setelah mereka gantian menang 2-1 pada leg kedua di Bernabeu, karena keunggulan produktivitas gol tandang. Meski demikian, Zidane dan kapten Madrid, Sergio Ramos, meminta timnya tidak besar kepala, mengingat lawan yang mereka hadapai adalah Barca.

“Saya senang dengan hasilnya [kemenangan 3-1 di Cam Nou pada leg pertama], namun ini belum berakhir,” jelas Zidane, seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (15/8/2017).

Madrid yang sedang mengajukan banding sanksi lima laga untuk Ronaldo tetap menyiapkan rencana B. Zidane kemungkinan bakal kembali menempatkan Isco sebagai starter di belakang Bale dan Karim Benzema. Opsi lain, pelatih berpaspor Prancis tersebut bisa menurunkan Marco Asensio bersama Bale dan Benzema di lini depan.

Advertisement

Asensio mencetak gol brilian ke gawang Barca pada leg pertama, yang membuatnya mencetak sejarah selalu mencetak gol dalam lima laga debut di lima kompetisi berbeda. Sementara lini tengah Los Blancos kembali diperkuat Luka Modric setelah bebas dari sanksi kartu merah.

Meski tertinggal 1-3, Barca enggan menyerah ketika melawat ke Bernabeu. Blaugrana, julukan Barca, memang terlihat menjalani misi mustahil membalikkan ketertinggalan 1-3. Mereka harus menang  paling tidak 3-0 untuk bisa merengkuh titel Piala Super Spanyol 2017/2018 ini.

Tapi Barca pernah mencatat comeback bersejarah dengan membalikkan kekalahan 0-4 dari Paris Saint Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu.  “Ini hari yang buruk, namun kami harus bangkit. Ini baru saja dimulai [masih ada leg kedua],” jelas Messi dalam akun Instagramnya seperti dikutip Fcbarcelona.com.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif