Soloraya
Selasa, 15 Agustus 2017 - 20:00 WIB

Lagi! Patung Harimau Ompong Muncul di Simo Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Patung macan di pertigaan jalan Simo-Nogosari-Kaliyoso, Desa Temon, Boyolali, terlihat ompong dan terkesan lucu, Selasa (15/8/2017). (Aries Susanto/JIBI/Solopos)

Sebuah patung harimau lucu karena ompong juga ada di perbatasan Simo-Nogosari, Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI — Sebuah patung harimau lucu dengan ekpresi mulut ompong kembali ditemukan di wilayah Boyolali. Kali ini, patung harimau itu berada di pertigaan perbatasan Simo-Nogosari, tepatnya di Desa Temon. Karuan saja, patung penanda atau ikon kecamatan itu mendapatkan perhatian masyarakat.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com, patung harimau tersebut berada di tepi jalan raya Simo-Nogosari-Kaliyoso atau perbatasan Simo-Nogosari. Patung tersebut berjajar dengan patung Semar di bawah pohon beringin. Patung harimau itu berwarna loreng kuning hitam.

Postur tubuh patung harimau itu kurus dengan ekspresi mengaum. Sayang, ekspresi harimau itu tak terkesan garang lantaran gigi-giginya sudah tanggal semua. Tak hanya itu, bagian ekor dan salah satu kakinya patah. Alhasil, patung harimau itu justru terkesan seperti anjing dengan mulut ompong.

Salah satu warga yang sedang beristirahat di bawah pohon beringin, Suhanto, mengatakan lokasi tempat patung harimau dan semar itu cukup dikenal. Selain ada pohon beringin, lokasi tersebut juga menjadi pertanda arah jalan. “Biasanya orang menyebutnya pertigaan ringin. Ada juga pertigaan patung semar Desa Temon,” ujarnya kepada Solopos.com, Selasa (15/8/2017).

Advertisement

Saat malam hari, lanjutnya, di lokasi tersebut juga ada warung hiks dan sejumlah pedagang di sekitarnya. Karena itu, banyak pengendara yang tak tahu arah jalan sering bertanya warga di pertigaan pohon beringin itu. “Kalau kapan dibangunnya Patung Semar dan Patung Macan ini, saya kurang tahu,” ujar warga Desa Pentur, Simo ini. Baca juga: Gigi Copot, Patung Macan Simo Boyolali Seperti Tertawa Geli.

Sebelumnya, sebuah patung harimau lucu di pertigaan Kecamatan Simo mendapatkan sorotan warganet. Sebab, selain mulutnya ompong, patung harimau tersebut juga tak memiliki ekor.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif