Foto ilustrasi: Memilih warna lipstik bisa berdasarkan warna gigi. (bustle.com) Ilustrasi memilih lipstik. (bustle.com)
Senin, 14 Agustus 2017 05:00 WIB Women Share :

TIPS KECANTIKAN
Sesuaikan Lipstik dengan Warna Gigi

Tips kecantikan kali ini membahas memilih warna lipstik berdasarkan warna gigi.

Solopos.com, SOLO — Memilih warna lipstik terkadang gampang-gampang susah. Ada warna lipstik yang sangat disuka, tapi ketika dioleskan di bibir hasilnya tak memuaskan. Karena itu tak sedikit kaum wanita berpatokan pada warna kulit saat memilih warna lipstik. Namun, sesungguhnya warna gigi juga perlu menjadi pertimbangan dalam pemilihan warna lipstik. Kenapa?

Karena, sama halnya dengan warna kulit, warna gigi manusia juga sangat beragam. Ada yang memiliki gigi berwarna putih bersih, kekuningan, hingga putih keruh. Perubahan warna pada gigi menjadi kekuningan merupakan masalah yang umum terjadi. Dan letaknya yang berada di dalam mulut membuat gigi sering kali dilupakan ketika memilih warna makeup.

Pada dasarnya, makeup bertujuan untuk membuat penampilan Anda menjadi menarik. Namun, pernahkah terpikirkan oleh Anda bahwa pemilihan warna lipstik yang salah akan membuat gigi kuning terlihat semakin kuning.

Dilansir dari boldsky, belum lama ini, jika Anda bergigi kuning maka sebaiknya hindari warna nude. Gunakan lipgloss dengan sedikit sentuhan pink hingga dapat membantu menutupi warna kuning pada gigi Anda.  Jika ingin memakai warna yang cerah, pilihlah lipstik dengan warna dasar biru.

Sementara bagi Anda yang bergigi putih bersih, Anda memiliki lebih banyak pilihan warna lipstik. Kalau Anda memiliki rasa percaya diri tinggi, tak ada salahnya memilih lipstik berwarna merah menyala.

Warna merah akan terlihat sangat kontras dibandingkan gigi Anda yang putih bersih, sehingga terlihat menarik perhatian saat Anda tertawa atau membuka mulut lebar-lebar.

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Akuntabilitas Dana Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (9/8/2017). Esai ini karya Agus Riewanto, doktor Ilmu Hukum dan dosen di Fakultas Hukum dan Program Pascasarjana Ilmu Hukum Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah agusriewanto@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dalam beberapa tahun belakangan ini…