Warga menonton pesawat milik KONI Jakarta yang mendarat secara darurat di areal persawahan di Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Ponorogo, Minggu (13/8/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Senin, 14 Agustus 2017 00:30 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

Pesawat KONI Jakarta di Ponorogo akan Dibongkar & Diangkut Truk

Pesawat KONI Jakarta yang mendarat secara darurat di sawah Ponorogo akan dibongkar dan diangkut menggunakan truk trailer.

Solopos.com, PONOROGO — Pesawat milik KONI DKI Jakarta yang mendarat darurat di areal persawahan Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, akan dibawa ke Jakarta dengan diangkut menggunakan truk trailer. Hal ini karena pesawat tersebut tidak berani lepas landas di areal persawahan tersebut.

Kapolsek Sampung, AKP Suwoyo, mengatakan setelah melakukan koordinasi dengan pilot dan tim teknis dari pesawat tersebut akhirnya diputuskan untuk mengangkut pesawat yang hendak bertolak ke Pacitan itu dengan menggunakan truk trailer. Dia menuturkan nantinya beberapa bagian pesawat itu dibongkar hingga menjadi beberapa bagian dan kemudian diangkut menggunakan truk.

“Kalau dipaksakan terbang sebenarnya bisa. Tetapi tidak berani berspekulasi juga, soalnya tidak ada landasannya dan tanah di sawah ini juga tidak rata,” jelas dia saat ditemui Madiunpos.com di lokasi, Minggu (13/8/2017).

Suwoyo menyampaikan pihak KONI Jakarta memiliki tim teknis yang akan mengurus pesawat tersebut sehingga polisi hanya bertugas mengamankan lokasi kejadian. Menurut informasi, truk trailer untuk mengangkut pesawat itu didatangkan langsung dari Jakarta.

Dia menegaskan dalam peristiwa pendaratan darurat ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Pesawat tersebut juga tidak mengalami kerusakan.

Selain itu, saat mendarat secara darurat itu pesawat tidak menerjang pemukiman warga. “Tidak ada rumah yang rusak. Untuk sawah yang digunakan mendarat juga habis dipanen dan tidak ada tanamannya,” terang dia.

Pilot pesawat tersebut, Sukandar, menyampaikan pihaknya masih menunggu tim teknis yang saat ini telah berada di Pacitan. Dia menuturkan meskipun mendarat secara darurat hampir dipastikan tidak ada kerusakan yang berarti di badan pesawat. “Tidak ada kerusakan. Semuanya aman,” ujar dia.

Hingga Minggu sore, tim teknis belum datang dan trailer untuk mengangkut pesawat itu juga belum datang.

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…