Jateng
Senin, 14 Agustus 2017 - 21:50 WIB

NARKOBA JATENG : Dicokok saat Pesta Sabu-Sabu, Urine 3 Polisi Kok Negatif Narkotika?

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Djarod Padakova (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Narkoba tak ditemukan kandungannya pada urine tiga polisi Jateng yang dicokok saat pesta sabu-sabu.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pernyataan mengejutkan dikemukakan Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Djarod Padakova di Kota Semarang, Senin (14/8 /2017). Menurutnya, hasil tes urine terhadap tiga polisi yang terjaring dalam penggerebekan pesta sabu-sabu di sebuah rumah Kota Semarang, negatif narkotika.

Advertisement

Hasil tes urine tiga polisi yang disangka peserta pesta narkoba sabu-sabu oleh polisi kolega mereka sendiri itu dikemukakan Djarod seusai olah tempat kejadian perkara di Jl. Ngesrep Barat III, Kota Semarang. “Hasil tes urine ketiganya negatif, namun masih didalami peran ketiganya di tempat tersebut,” ujarnya.

[Baca juga Duh, 3 Polisi Tertangkap Basah Pesta Sabu-Sabu]

Sebelumnya tiga polisi, masing-masing Bripka DR, Bripka AS, dan Bripka DM ditangkap aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah saat penggerebekan sebuah rumah yang diduga sebagai lokasi pesta narkotika. Dalam penyidikan perkara itu, polisi menetapkan satu tersangka, yakni BH, yang merupakan penghuni rumah berlantai dua itu.

Advertisement

BH dijerat pidana atas kepemilikan barang bukti berupa sabu-sabu yang ditemukan saat penggerebekan. Menurut dia, penyidik melakukan olah tempat kejadian di rumah yang dipasangai cukup banyak kamera CCTV itu. “Di depan rumah saja ada tiga CCTV,” katanya.

Rumah yang diduga sebagai lokasi transaksi narkotika itu sudah diintai oleh penyidik kepolisian sekitar sepekan sebelumnya. Aparat penegak hukum itu menggerebek rumah tersebut saat tiga oknum polisi masuk ke dalam.

[Baca juga Polda Akui 3 Polisi Tepergok Pesta Sabu-Sabu]

Advertisement

Djarod menambahkan saat penggerebekan terdapat empat laki-laki dan seorang perempuan di dalam rumah. Tidak lama berselang, kata dia, datang tiga wanita lain ke rumah tersebut.

Polisi mengamankan delapan orang dari dalam rumah itu. Sebelumnya, dalam penggerebekan itu polisi juga merampas sejumlah barang bukti, seperti sekitar 100 gram sabu-sabu, ekstasi, serta alat isap.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif