Sport
Senin, 14 Agustus 2017 - 17:25 WIB

LIGA INGGRIS : Jelang Lawan Chelsea, Tottenham Punya Modal Berharga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Scott Heppell)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Tottenham Hotspur.

Solopos.com, NEWCASTLE — Tottenham Hotspur memulai kampanye mereka di Liga Premier Inggris 2017/2018 dengan menundukkan 10 pemain Newcastle United dengan skor 2-0 di St. James Park, Newcastle, Minggu (13/8/2017) malam WIB.

Advertisement

Dua gol Spurs, julukan Tottenham Hotspur, dilesakkan Dele Alli dan Ben Davies di babak kedua. Spurs bisa mencetak gol setelah mereka unggul jumlah pemain pascapemain Newcastle, Jonjo Shelvey, diusir keluar lapangan pada menit ke-48.

Kemenangan ini menjadi modal besar bagi tim yang dinakhodai Mauricio Pochettino tersebut pada laga berikutnya menjamu Chelsea di Stadion Wembley, London, Minggu (20/8/2017) pukul 22.00 WIB. Musim lalu, Spurs harus menyerah dari Chelsea dalam perebutan gelar juara Liga Premier Inggris.

Nah, Totenham memiliki kesempatan membalaskan sakit hati sekaligus menambah penderitaan Chelsea yang baru saja menelan kekalahan 2-3 dari Burnley pada laga perdana mereka, Sabtu (12/8/2017). Derby London antara Spurs versus Chelsea bakal semakin seru karena akan dimainkan di Wembley, markas sementara Tottenham setelah White Hart Lane mengalami pembongkaran.

Advertisement

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, menyambut baik kemenangan Tottenham. Apalagi, St. James’ Park memang tak terlalu ramah untuk mereka. Dua musim lalu pada pertemuan terakhir, Tottenham dikalahkan di dua pertemuan dengan skor 1-2 dan 1-5.

“Kami sudah tahu bagaimana mereka bermain, begitu rapat dan dalam. Sulit untuk menggulirkan bola dengan cepat. Kami mengontrol dan terbantu dengan kartu merah, tapi saya rasa kami layak menang,” ujar Pochettino seperti dilansir BBC.

“Tidak mudah untuk menemukan celah dan menciptakan peluang. Penting bagi kami untuk meningkat. Di sebuah stadion di mana kami tak punya kenangan bagus, penting untuk menang,” imbuhnya.

Advertisement

“Kalau Harry Kane di akhir mencetak gol untuk membuat skornya 3-0, itu akan sedikit lebih adil,” dia menambahkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif