Teknologi
Senin, 14 Agustus 2017 - 22:45 WIB

Karakter Pengguna Facebook Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook (JIBI/Dok)

Facebook menyebutkan karakteristik pengguna Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Facebook menjadi media sosial paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Penggunanya mencapai 115 juta orang pada triwulan kedua 2017.

Advertisement

Pimpinan Facebook Indonesia, Sri Widowati, saat jumpa pers di Jakarta, Senin (14/8/2017),s eperti dilansir Antara, menyebutkan keramahan orang Indonesia juga terlihat saat mereka berinteraksi di Facebook. Menurut Widowati, berdasarkan data mereka, Indonesia adalah tiga negara teratas yang penggunanya memiliki teman dua kali lebih banyak dibandingkan rata-rata global.

Orang Indonesia juga gemar menuliskan komentar, 60 persen lebih banyak dibandingkan pengguna lainnya di dunia. Selain terkenal sebagai pengguna aktif, pengguna Indonesia juga mengunggah konten tiga kali lebih banyak dibandingkan rata-rata global.

Umumnya, orang Indonesia menggunakan Facebook untuk terhubung dengan teman-teman mereka dan mendapatkan sumber yang berguna untuk mereka. Dari 115 juta pengguna Indonesia setiap bulan, 65 di antara mereka mengakses Facebook setiap hari. Sebanyak 97 persen pengguna mengakses Facebook melalui perangkat mobile.

Advertisement

Banyak pengguna Facebook di Indonesia yang tergabung dalam komunitas, berdasarkan data mereka satu dari dua pengguna bergabung dengan grup di Facebook.

Grup yang paling banyak diikuti pengguna Indonesia berhubungan dengan bisnis, yaitu komunitas jual beli. Menurut Facebook Indonesia, tiga tema teratas dari grup adalah komunitas jual beli, komunitas mobil dan motor, serta terakhir berhubungan dengan hewan peliharaan. Sebanyak 63 persen orang Indonesia terhubung dengan setidaknya satu laman UKM Indonesia, 42 persen dengan satu bisnis di negara lain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif