Jateng
Senin, 14 Agustus 2017 - 10:50 WIB

INFRASTUKTUR SEMARANG : Trotoar Kota Lama Dipercantik, Warganet Belum Puas

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Trotoar di Jl. Letjen Suprapto, Kota Lama, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Yoga Snex Resah)

Infrastruktur berupa trotoar di Kota Lama Semarang yang dipercantik tampaknya tak serta-merta mendapatkan respons positif.

Semarangpos.com, SEMARANG – Infrastruktur berupa trotoar di Jl. Letjen Suprapto, Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kini tampak bersih dan indah setelah diperlebar dan dipercantik dengan beberapa hiasan. Namun infrastruktur yang kini sudah dipercantik itu tak serta-merta mendapatkan respons positif.

Advertisement

Infrastruktur yang sudah disulap menjadi lebih nyaman dan indah itu menjadi bahan diskusi warganet di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Diskusi itu dipicu kiriman pengguna akun Facebook Yoga Snex Resah yang melontarkan pujian terhadap indahnya trotoar di Jl. Letjen Suprapto itu.

“Wisata Kota Lama sekarang semakin terlihat bersih dan indah. Alangkah baiknya jika kita merawat peninggalan budaya yang ada di kota kita tercinta ini Kota Semarang. Jagalah dan rawatlah agar terhindar dari tangan-tangan jahil. Ayo! Wisata Ke Semarang,” tulisnya dengan menyertakan foto trotoar tersebut, Rabu (9/8/2017).

Namun sebagian warganet justru mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap upaya Pemkot Semarang dalam menyulap trotoar tersebut. Menurut mereka, semua trotoar di kawasan Kota Lama seharusnya diperbaiki, bukan hanya di Jl. Letjen Suprapto.

Advertisement

Rodok kecewa jebul mung sebagian tok di gawe ngono [Sedikit kecewa, yang diperbaiki hanya sebagian kecil],” ungkap pengguna akun Facebook Wawan.

Tiwas heboh, jebul mung sak uplik nggon kono tok, tp gpp lah, ben seneng [Sudah heboh, namun ternyata yang dipercantik hanya sebagian kecil, namun tak apalah],” tulis pengguna akun Facebook Alip.

Meski demikian, tak sedikit juga netizen yang merasa girang mengetahui trotoar di Jl. Letjen Suprapto, Kota Lama sudah disulap menjadi lebih indah. “Indah kota ku Semarang Kota Lama,” tulis pengguna akun Facebook Jasa Servis Spring Bed.

Advertisement

Sementara itu, sejumlah warganet berharap infrastruktur di kawasan Kota Lama itu dapat meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi Kota Semarang. Menurut mereka, Pemkot Semarang memang harus lebih getol lagi memperbaiki infrastruktur di Kota Lama. Warganet beranggapan bahwa kawasan Kota Lama adalah salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif