Ekspresi si bocah yang ketakutan saat disuntik (Instagram @lambe_turah) Ekspresi si bocah yang ketakutan saat disuntik (Instagram @lambe_turah)
Minggu, 13 Agustus 2017 10:15 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

TRENDING SOSMED
Disuntik, Bocah Ini Teriak: Ampunkan Aku Ya Allah

Trending sosmed kali ini tentang seorang bocah yang berteriak “ampunkan aku ya Allah” karena takut disuntik.

Solopos.com, SOLO – Imunisasi dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu. Namun pemberian vaksin dengan cara disuntik seringkali menimbulkan ketakutan, terutama bagi anak-anak yang hendak diimunisasi.

Ekspresi ketakutan bocah-bocah polos itu kadang membuat orang dewasa teringkal-pingkal. Seperti terekam dalam video unggahan akun Instagram gosip @lambe_turah, Kamis (10/8/2017). Video itu merekam aksi kocak bocah laki-laki yang sangat ketakutan saat hendak diimuniasai.

Bocah laki-laki itu terus berteriak menyebut nama Allah sepanjang persiapan imunisasi. Saking takutnya, ia tak berhenti meminta ampun. “Ya Allah, ya Allah, ampunkan aku ya Allah,” kata si bocah sambil mengasis tersedu-sedu.

Tapi, tangisan si bocah tak membuat si dokter menghentikan aktivitasnya. Dokter terlihat mengoleskan cairan pembersih pada bagian lengan bocah yang hendak disuntik. Beberapa saat kemudian, dokter itu mengikat tali berwarna hijau pada lengan si bocah. Tiba-tiba, sang ayah bocah ikut mengencangkan ikatan  itu dan membuatnya makin ketakutan.

“Ayah jangan di-kencengin. Jangan di-kencengin dokter,” katanya sambil terus menangis.

Guna menenangkan bocah itu, sang ayah pun memperlihatkan tangannya. Ia mengatakan kepada sang anak untuk tenang karena semua akan baik-baik saja. “Lihat tangan abi. Tadi abi sudah, alhamdulillah baik-baik saja. Mana ya Allah-nya lagi sayang,” katanya.

Setelah itu, si bocah kembali berucap ya Allah sambil menagis. Sampai video itu selesai, tak ada kata lain yang ia ucapkan selain menyebut nama Allah. Video berdurasi sekitar 30 detik itu sontak viral dan membuat heboh warganet. Bukan hanya geli, mereka juga kagum kepada si bocah yang dianggap saleh itu.

“Berkali-kali lihat video ini ngakak mulu. Sekaligus takjub sama si dedek. Pinternya, sholehnya,” puji @tokovemale.

“Yang kecil aja tau nyebut yang udah tua kadang ga ingat nyebut. Semoga cepat sembuh ya nak,” sambung @ayu_hennaaa.

“Ya Allah, kapan punya anak kayak begini. Lucu banget, gemesnya. Orang tuanya keren banget bisa ngajarin yang begitu,” lanjut @beingselvi.

“Ya Allah dek, kamu lucu banget. Cepat sembuh ya, enggak tega denger kamu nangis kayak gitu,” imbuh @naningsutrii.

 

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Potensi Lokal untuk Kemandirian Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (11/8/2017). Esai ini karya Hadis Turmudi, mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta dan sedang menulis tesis tentang desa dan otonomi asli. Alamat e-mail penulis adalah adis.mandiri@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Desa-desa di Nusantara yang berjumlah kurang…