Sudirman Said. • Mantan Menteri ESDM Sudirman Said (berkemeja warna cokelat) berjabat tangan dengan salah satu kader Gerindra di Kantor DPD Gerindra Jateng, Jl. Unta Raya, Gayamsari, Semarang, Sabtu (12/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra).
Minggu, 13 Agustus 2017 10:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Sudirman Said Kian Gencar Berburu Tiket Pilgub Jateng

Pilkada atau Pilgub Jateng dari Gerindra, PAN dan PKS jajaki komunikasi dengan Sudirman Said.

Solopos.com, SEMARANG — Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, kian getol membangun komunikasi politik di beberapa partai untuk maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) atau yang familier disebut Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Keagresifan Sudirman ini diperlihatkan saat berkunjung ke Semarang Sabtu (12/8/2017). Di Semarang, Sudirman melakukan pertemuan dengan sejumlah petinggi partai politik yang kemungkinan mengusungnya, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Sudirman lebih dulu berkunjung ke Kantor DPW PKS Jateng di Jl. Kelud, Gajahmungkur, Semarang. Setelah dari Kantor DPW PKS Jateng, Sudirman Said langsung meluncur ke Kantor DPD Partai Gerindra Jateng di Jl. Unta Raya, Gayamsari, Semarang, untuk menggelar pertemuan dengan para ketua DPC Partai Gerindra se-Semarang Raya.

Selepas dari Kantor DPD Gerindra Jateng, Sudirman dikabarkan menggelar pertemuan dengan para petinggi DPW Partai Amanat Nasional (PAN) di Solo.

Kepada para pewarta seusai menggelar pertemuan dengan para kader Gerindra di Semarang, Sudirman tidak membantah kunjungannya itu dilakukan untuk membangun komunikasi politik agar memuluskan langkahnya maju dalam Pilgub Jateng 2018.

“Sudah menjadi tugas saya untuk mengenalkan diri kepada seluruh partai, seperti PAN, PKS, dan Gerindra. Selain dengan partai, saya juga menjalin silaturahmi maupun komunikasi dengan para ulama, kalangan akademisi, dan aktivis LSM. Ini perlu saya lakukan, karena mereka-merekalah yang mengenal lapangan,” ujar Sudirman.

Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid, menyebutkan Sudirman Said merupakan salah satu tokoh yang bukan berasal dari kader partai yang paling aktif menjalin komunikasi dengan Gerindra. Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah bakal mengusung Sudirman Said dalam Pilgub Jateng 2018 nanti.

“Kami masih dalam taraf penjajakan. Di Gerindra ini ada empat calon yang kemungkinan akan kami usung, termasuk saya sendiri. Entah siapa nanti yang akan maju, kami akan lihat dulu respons dari masyarakat,” terang Wachid.

Selain Sudirman Said dan dirinya, Wachid menyebutkan dua kader lain dari Gerindra yang bakal diusung untuk maju dalam Pilgub Jateng 2018. Kedua kader itu tak lain adalah Ferry Joko Juliantono yang merupakan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Bidang Penggalangan Massa dan Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo, yang merupakan keponakan Prabowo Subianto sekaligus anggota Komisi 8 DPR dari Fraksi Gerindra.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…