Warga melihat pesawat milik KONI Jakarta yang mendarat secara darurat di areal persawahan di Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Ponorogo, Minggu (13/8/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Warga melihat pesawat milik KONI Jakarta yang mendarat secara darurat di areal persawahan di Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Ponorogo, Minggu (13/8/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Minggu, 13 Agustus 2017 23:30 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

Pesawat yang Mendarat Darurat di Ponorogo Jadi Tontonan

Ratusan warga memadati lokasi pendaratan darurat pesawat milik KONI Jakarta.

Solopos.com, PONOROGO — Pesawat milik KONI DKI Jakarta yang mendarat secara darurat di persawahan di Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Ponorogo, menggegerkan warga desa setempat. Ratusan warga berbondong-bondong untuk melihat pesawat tersebut.

Informasi mengenai pesawat yang mendarat darurat di persawahan Ponorogo dengan cepat menyebar ke telingan masyarakat. Warga ingin melihat lebih dekat pesawat yang bernomor ekor 0109 itu.

Pantauan Madiunpos.com di lapangan, warga tetlihat berdesakan untuk melihat pesawat dari dekat. Petugas kepolisian kemudian memasang police line di sekeliling pesawat tersebut.

Seorang warga Rofii mengatakan sempat mendengar suara pesawat sekilas dari rumahnya. Beberapa menit kemudian, dia mendengar informasi bahwa ada pesawat jatuh di sawah dekat rumahnya.

Karena penasaran, dia pun langsung datang ke lokasi untuk melihat dari dekat pesawat yang jatuh itu. “Saya kira tadi pesawat jatuh. Tadi saya dengar suara pesawat terbang di atas rumah. Saya tidak mengira saat itu pesawat akan mendarat darurat di sawah,” kata warga Sampung ini.

Kapolsek Sampung, AKP Suwoyo, mengatakan sebanyak 40 personel kepolisian disiagakan untuk menjaga lokasi pesawat milik KONI Jakarta yang mendarat secara darurat di persawahan Desa Carangrejo. Penjagaan ini untuk memastikan warga tidak merusak pesawat tersebut dan tidak melihat terlalu dekat.

“Kami menyiagakan 40 anggota kepolisian dan memasang garis polisi di sekitar lokasi. Ini karena warga terus menerus datang untuk melihat pesawat dengan dekat,” jelas dia.

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Akuntabilitas Dana Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (9/8/2017). Esai ini karya Agus Riewanto, doktor Ilmu Hukum dan dosen di Fakultas Hukum dan Program Pascasarjana Ilmu Hukum Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah agusriewanto@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dalam beberapa tahun belakangan ini…