Patung Presiden Jokowi menggunakan batik (Antara) Patung Presiden Jokowi menggunakan batik (Antara)
Minggu, 13 Agustus 2017 22:45 WIB JIBI/Solopos/Antara Travel Share :

Patung Lilin Jokowi di Madame Tussauds Kini Pakai Baju Batik

Patung lilin Jokowi di Madame Tussauds kini menggunakan baju batik.

Solopos.com, HONG KONG – Patung lilin Presiden Joko Widodo di museum Madam Tussauds Hong Kong kini memakai baju batik, setelah lebih dari tiga bulan mengenakan baju putih sebagai ciri khasnya.

Pergantian baju kemeja putih dengan baju batik dilakukan pada Sabtu (12/08/2017). Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Tri Tharyat, di Beijing, mengaku sudah mendiskusikan penggantian baju satu-satunya presiden di kawasan Asia Tenggara yang masih aktif dipatunglilinkan itu dengan pihak museum yang berlokasi di kompleks Peak Tower tersebut.

“Pemakaian kemeja batik ini akan lebih mengenalkan batik kepada masyarakat internasional bahwa batik telah ditetapkan UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia,” ujarnya sebagaimana dilansir Antara, Minggu (13/8/2017).

Patung Jokowi yang berdiri hanya tiga langkah dari patung lilin Presiden pertama RI Soekarno terpasang layar LED yang menampilkan foto-foto objek wisata andalan Nusantara, seperti Borobudur, Bali, dan Monas.

“Dalam kunjungannya ke museum Madame Tussauds pada 1 Mei lalu, Presiden Jokowi berharap patungnya menjadi sarana promosi wisata Indonesia di luar negeri,” ucap Tharyat.

Pada libur musim panas seperti sekarang pengunjung museum Madame Tussauds di Hong Kong terus mengalir dari siang hingga malam hari.

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…