Via Vallen (Instagram @viavallen) Via Vallen (Instagram @viavallen)
Minggu, 13 Agustus 2017 13:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

MOST POPULAR YOUTUBE
6 Bulan Rilis, Sayang Via Vallen Tembus 24 Juta Penonton

Most popular Youtube kali ini tentang lagu Sayang dari Via Vallen yang sukses mendapat 24 juta penonton dalam enam bulan.

Solopos.com, SOLO – Kiprah Via Vallen di panggung dangdut memang sudah tak diragukan lagi. Biduan asal Surabaya, Jawa Timur ini belakangan menjelma sebagai artis ibu kota. Suara merdu, paras cantik, dan lagu yang unik membuatnya menjadi idola baru di belantika musik dangdut.

Meski jarang tampil di televisi, kesuksesan penyanyi bernama asli Maulida Octaviani ini tak terbantahkan. Buktinya, klip bertajuk Sayang yang dirilis di Youtube 24 Februari 2017 mendapat lebih dari 24 juta penonton, Sabtu (12/8/2017).

Jumlah penonton yang fantastis membuat video itu menjadi salah satu yang terpopuler di Youtube Indonesia. Padahal, dalam video itu penampilan Via terbilang sangat sederhana. Ia tampil mengenakan busana kasual dengan dandanan natural. Namun, kesederhanaan itu tak membuat pesonanya pudar.

Lirik lagu Sayang juga terbilang unik karena memakai bahasa Jawa yang tak semua orang paham. Namun, melodi yang enak didengar membuat lagu itu laris manis di pasaran. Bahkan, lagu itu bisa dibilang andalan bagi Via.

Kesuksesan itu membuat warganet makin bangga dengan sosok Via. Kiprahnya di dunia musik memang tak diragukan lagi. Ia memulai karier sebagai penyanyi sejak usia 15 tahun. Namanya melejit setelah bergabung dengan Orkes Melayu Sera yang sangat populer di Jawa Timur.

Seiring dengan karier yang makin menanjak, warganet berharap Via tetap mempertahankan ciri khasnya. Seperti diketahui, Via merupakan penyanyi yang mengusung dangdut modern. Lagu yang dibawakannya merupakan percampuran dangdut dengan berbagai genre musik lain. Soal penampilan ia juga terbilang unik. Ia terlihat lebih sering memakai pakaian kasual daripada gaun mewah seperti kebanyakan penyanyi dangdut.

“Dangdut Indonesia makin berkelas dan elit banget berkat Via vallen. Sukses terus ya,” tulisjamal alamsyah.

“Jarang denger dangdut, tapi gara-gara ini jadi sering. Via Vallen bikin dangdut lebih berwarna,” sambung jenifer sunardi.

“Seumur-umur kayak anti banget sama lagu dangdut. Baru kali ini denger yang beginian jadi suka. Diulang terus. Ini baru namanya jual suara dan lagu. Bukan jual body. Sukses terus ya mbak Via,” imbuh mrfreaky40.

 

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Potensi Lokal untuk Kemandirian Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (11/8/2017). Esai ini karya Hadis Turmudi, mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta dan sedang menulis tesis tentang desa dan otonomi asli. Alamat e-mail penulis adalah adis.mandiri@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Desa-desa di Nusantara yang berjumlah kurang…