Bus Antarkota Antarprovinsi (Akap) Rosalia Indah jurusan Jakarta-Wonosari terperosok di parit di Jalan Jogja-Wonosari Km 13, Minggu (13/8/2017) pagi. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja) Bus Antarkota Antarprovinsi (Akap) Rosalia Indah jurusan Jakarta-Wonosari terperosok di parit di Jalan Jogja-Wonosari Km 13, Minggu (13/8/2017) pagi. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)
Minggu, 13 Agustus 2017 10:50 WIB Galih Eko Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

KECELAKAAN BANTUL
Hindari Motor, Bus Nyemplung Parit di Jalan Wonosari

Kecelakaan Bantul terjadi di Jalan Wonosari

Solopos.com, BANTUL –– Bus Antarkota Antarprovinsi (Akap) Rosalia Indah jurusan Jakarta-Wonosari terperosok di parit di Jalan Jogja-Wonosari Km 13, Minggu (13/8/2017) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kanit Lantas Polsek Piyungan AKP Suyanto menuturkan, kecelakaan terjadi saat bus bernopol AD 1424 DF yang dikemudikan Selamet Riyadi, 49, melaju dari arah Jogja sekitar pukul 05.00 WIB.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi bus terkejut saat menemui sepeda motor berjalan dengan kecepatan rendah di tengah jalan tanpa penerangan. Selamet kemudian mencoba menghindari dengan membanting setir ke arah kiri, dan menghindari pengendara sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya.

Namun nahas bus tak dapat dikendalikan dan terperosok di parit sedalam sekitar dua meter. “Bus mengalami kerusakam di bodi bagian kiri, penumpang hanya mengalami luka ringan,” kata dia.

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Potensi Lokal untuk Kemandirian Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (11/8/2017). Esai ini karya Hadis Turmudi, mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta dan sedang menulis tesis tentang desa dan otonomi asli. Alamat e-mail penulis adalah adis.mandiri@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Desa-desa di Nusantara yang berjumlah kurang…