Kondisi ruang kelas dan perpustakaan MAN 2 Gondangrejo yang dilalap si jago merah, Minggu (13/8/2017). Polisi memasang garis polisi pada area bekas kebakaran. (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos) Kondisi ruang kelas dan perpustakaan MAN 2 Gondangrejo yang dilalap si jago merah, Minggu (13/8/2017). Polisi memasang garis polisi pada area bekas kebakaran. (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)
Minggu, 13 Agustus 2017 14:45 WIB Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

KEBAKARAN KARANGANYAR
4 Ruangan di MAN Gondangrejo Hangus Dilalap Api

Kebakaran Karanganyar terjadi di MAN Gondangrejo.

Solopos.com, KARANGANYAR — Kebakaran menghanguskan empat ruangan di Madrasah Aliah Negeri (MAN) Gondangrejo Karanganyar, Minggu (13/8/2017) dini hari. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Pantauan solopos.com di MAN Gondangrejo yang berlokasi di jalan Solo-Purwodadi Kilometer 12, tepatnya Dukuh Tuban Kidul, Desa Tuban, Gondangrejo, empat ruangan terbakar terdiri atas dua bangunan kantin sekolah, ruang kelas 11 Program Keagamaan (PK) 2, dan ruang perpustakaan sekolah. Ruang kelas 11 PK 2 dan perpustakaan berada di dekat kantin.

Garis polisi terpasang pada empat ruangan yang terbakar. Ruang kelas 11 PK 2 dan perpustakaan terbakar separo. Dua bangunan kantin ludes terbakar. Lokasi kantin berada di sudut belakang sekolah.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kebakaran terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu, penjaga sekolah Ramlan, 60, sedang patroli keliling lingkungan sekolah. Saat itulah, dia melihat api dari kantin sekolah.

Ramlan menuju rumah salah satu guru MAN Gondangrejo, Marsono, 54, yang tidak jauh dari sekolah, yakni di Dukuh Grumbulrejo, RT 003/RW 002, Desa Bulurejo, Gondangrejo. Dia memberitahu Marsono perihal kebakaran di sekolah. Keduanya kembali ke sekolah, tetapi api sudah membesar dan merembet ke ruang kelas dan perpustakaan.

Selanjutnya, mereka mengabari salah satu pemilik kantin sekolah yang terbakar, Istiqomah, 30. Mereka melaporkan kejadian itu ke Polsek Gondangrejo pukul 00.40 WIB.

Polisi memanggil petugas pemadam kebakaran. Dua unit pemadam kebakaran berupaya memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan pada pukul 02.15 WIB. Dua unit pemadam kebakaran datang. Ada BPBD Karanganyar juga. Garis polisi masih terpasang,” kata Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, melalui Kapolsek Gondangrejo, AKP Sugeng Dwiyanto, saat dihubungi solopos.com, Minggu.

Dwi menyampaikan tim Inafis Polres Karanganyar akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah lokasi dipastikan aman.

Pelaksana harian (Plh) Kepala MAN Gondangrejo, Sukirman, menyampaikan  sejumlah siswa dan guru sekolah berada di lokasi untuk berjaga-jaga apabila api masih menyala.

“Kami sediakan selang air kalau masih ada api. Kadang masih ada asap sedikit. Kan buku yang terbakar. Mungkin masih ada bara. Buku yang terbakar sudah kedaluwarsa. Akan dijual tetapi menunggu berita acara. Ini malah terbakar,” ujar dia.

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…