Changsub BTOB (Soompi) Changsub BTOB (Soompi)
Minggu, 13 Agustus 2017 16:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Issue Share :

K-POP
Bikin Melody Nangis, Changsub Ungkap Alasan BTOB Tak Bisa Wamil Bareng

Changsub mengungkap alasan BTOB tidak bisa wamil bersama.

Solopos.com, SOLO – Member boy band BTOB, Changsub, mengungkap keinginan menjalani wajib militer (wamil) bersama. Namun ia mengatakan hal itu tidak dapat dilakukan karena alasan kesetiakawanan.

“Saya tidak tahu kapan saya akan mendaftar (wamil) ketika saya sudah cukup umur, saya akan pergi, saya belum memikirkannya,” katanya dalam sebuah wawancara baru-baru ini seperti dikutip Allkpop, Sabtu (12/8/2017).

Changsub menyebutkan kemungkinan dirinya untuk pergi bersama Eunkwang atau Minhyuk. Ia pun mengungkap semua member sempat bermimpi untuk wamil bersama dengan seluruh anggota BTOB, namun mimpi tersebut tidak bisa ia wujudkan. Salah satu dari mereka harus tetap tinggal untuk menemani Peniel. Sebagaimana diketahui Peniel berkewarganegaraan Amerika Serikat sehingga tidak melakukan wamil.

“Ketika saya mendaftar, saya mungkin akan mendaftar dengan Eunkwang-hyung atau Minhyuk-hyung. Saya berumur setahun lebih muda, jadi saya pikir kita harus pergi bersama sehingga kita bisa melindungi label saat kita kembali. Kami memang punya rencana semua anggota bisa mendaftar bersama. Saya bermimpi ketika semua tujuh anggota pergi dan kembali, kami bisa menjadi nation singer seperti G.O.D sunbaenims, tapi saya pikir itu akan sulit dilakukan, karena Peniel tidak akan mendaftar,” katanya.

“Kami tidak bisa meninggalkan Peniel sendiri. … Setidaknya satu dari kami harus tinggal bersamanya. Jika kami semua pergi, dia akan ditinggalkan sendiri, jadi kami tidak bisa melakukan itu, BTOB adalah keluarga sekarang, kami saling mencintai satu sama lain,” lanjut Changsub.

Awalnya, banyak penggemar berharap semua anggota akan mendaftar. Tapi setelah mendengar alasan Changsub, Melody -sapaan fans BTOB- menangis karena mereka tersentuh betapa para anggota saling peduli.

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Potensi Lokal untuk Kemandirian Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (11/8/2017). Esai ini karya Hadis Turmudi, mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta dan sedang menulis tesis tentang desa dan otonomi asli. Alamat e-mail penulis adalah adis.mandiri@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Desa-desa di Nusantara yang berjumlah kurang…