Sejumlah pengunjung mengikuti lomba Memo Racer dalam Festival Merah Putih#2 berisi kegiatan lomba untuk memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia ke–72 di Jogja Bay Waterpark, Sabtu (12/8/2017). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja) Sejumlah pengunjung mengikuti lomba Memo Racer dalam Festival Merah Putih#2 berisi kegiatan lomba untuk memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia ke–72 di Jogja Bay Waterpark, Sabtu (12/8/2017). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)
Minggu, 13 Agustus 2017 17:20 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Jogja Bay Ajak Pengunjung Rayakan HUT RI di Festival Merah Putih#2

Pengunjung Jogja Bay Waterpark memeriahkan Festival Merah Putih#2 di area Wahana Jogja Bay Waterpark, Sabtu (12/8/2017)

Solopos.com, SLEMAN- Pengunjung Jogja Bay Waterpark memeriahkan Festival Merah Putih#2 di area Wahana Jogja Bay Waterpark, Sabtu (12/8/2017). Festival tersebut akan digelar hingga 20 Agustus mendatang.

Martya Dewati  selaku  Public Relation Jogja Bay Waterpark menjelaskan, Festival Merah Putih#2 berisi kegiatan lomba untuk memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia ke–72. Rangkaian festival di Jogja Bay Waterpark dibuka dengan adanya payung Merah Putih yang tersebar di area Jogja Bay. Kegiatan tersebut dimulai pukul 10.00 –15.00 WIB.

Selain memperingati HUT RI, lomba-lomba ya yang digelar bertujuan untuk meningkatkan apresiasi kepada pengunjung terhadap rasa nasionalisme. “Kami juga ingin pengunjung dapat terhibur dengan lomba-lomba yang ada. Tidak hanya bjsa berpetualang air tetapi juga bisa mendapatkan hadiah seru,” katanya di sela-sela kegiatan.

Perlombaan dalam Festival Merah Putih#2 di wahana tersebut, katanya, sangat familiar digelar setiap perayaan Agustusan. Di antaranya, lomba makan kerupuk, Sack Racer (lomba balap karung), skating racer, Basket 3 on 3, Collect the Flag dan balap karung. Pihaknya menyediakan total hadiah jutaan rupiah dan doorprize menarik.

“Perlombaan dibagi dua kategori, dewasa dan anak-anak. Kategori dewasa itu di atas 11 tahun dan untuk kategori anak-anak antara 5 hingga 10 tahun,” jelasnya.

Pada hari pertama lomba digelar, puluhan pengunjung antusias mengikuti kegiatan tersebut. Diharapkan antusiasme peserta bisa lebih tinggi lagi seiring semakin dekatnya pelaksanaan HUT RI ke 72. Jogja  Bay, katanya, ingin menyajikan lomba 17-an yang berbeda dengan memanfaatkan wahana air yang ada sebagai fasilitas lomba yang seru dan unik.

“Agar kegiatan berjalan lancar, peserta harus mengisi form dulu sebelum ikut lomba. Satu pengunjung maksimal bisa mengikuti tiga lomba,” ujar Tya.

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Potensi Lokal untuk Kemandirian Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (11/8/2017). Esai ini karya Hadis Turmudi, mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta dan sedang menulis tesis tentang desa dan otonomi asli. Alamat e-mail penulis adalah adis.mandiri@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Desa-desa di Nusantara yang berjumlah kurang…