Hamish Daud menyelam di bawah ikan barakuda (Instagram @hamishdw) Hamish Daud menyelam di bawah ikan barakuda (Instagram @hamishdw)
Minggu, 13 Agustus 2017 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

INSTAGRAM ARTIS
Menyelam Bareng Ikan Barakuda, Hamish Daud Bikin Deg-Degan

Hamish Daud membuat warganet deg-degan setelah memamerkan foto berenang bersama ikan barakuda di Instagram.

Solopos.com, SOLO – Pesona artis tampan Hamish Daud memang tak ada matinya. Hobinya berpetualang selalu membuat penggemar penasaran. Guna mengobati rasa penasaran penggemar, ia pun selalu mengunggah foto keseruan menjelajah berbagai tempat menarik di Nusantara lewat Instagram @hamishdw.

Dalam unggahan teranyar, tunangan penyanyi Raisa Andriana ini memperlihatkan aktivitasnya saat menyelam di perairan Wasai, Raja Ampat, Papua. Menyelam merupakan salah satu hobinya, hingga ia terlihat sangat akrab dengan biota laut.

Hamish tampak sangat santai menyelam di bawah sekelompok ikan barakuda pada foto yang diunggah Sabtu (12/8/2017). Padahal, ikan berwujud menyeramkan itu cukup berbahaya. Ikan berwarna abu-abu dengan bentuk memanjang seperti torpedo itu dikenal sering menyerang secara mendadak. Serangan itu bisa berakibat fatal, sehingga para penyelam disarankan untuk menghindari ikan tersebut.

Meski berbahaya, Hamish terlihat tenang berada di bawah ikan predator itu. Jarak yang cukup dekat tak membuat nyalinya ciut. Buktinya, ia yang menyelam tanpa memakai tabung oksigen tetap percaya diri berpose di bawah ikan itu. “Barakuda memberikan getaran dingin,” tulisnya pada keterangan foto.

Tak ayal, foto itu membuat warganet takjub. Mereka dibuat heran dengan keberanian Hamish menyelam tanpa memakai tabung oksigen di dekat ikan berbahaya itu. “Bang Hamish kok bisa sih nyelam tanpa tabung oksigen begitu. Mana di atasnya ada ikan mengerikan. Bang Hamish kayaknya tenang, tapi akunya yang deg-degan,” tulis 012_ermma.

“Bang Hamish ya ampun, fotonya kok bikin deg-degan ya. Mau jadi barakudanya biar bisa foto sama abang,” sambung @kadeksri_.

“Awas bang, nanti kalau diserang ikan itu gimana? Hilang kegantengan abang. Hati-hati juga sama kutu laut. Tadi aku lihat di TV ada binatang kecil yang bikin kaki berdarah,” sambung @monicayouraisa.

“Hati-hati bang, jangan sampai diserang barakuda. Ikan itu kan lumayan ganas. Kasihan Raisa nanti,” imbuh @bagusida.

 

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Potensi Lokal untuk Kemandirian Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (11/8/2017). Esai ini karya Hadis Turmudi, mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta dan sedang menulis tesis tentang desa dan otonomi asli. Alamat e-mail penulis adalah adis.mandiri@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Desa-desa di Nusantara yang berjumlah kurang…