Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X (pegang kayu) saat melihat proses budidaya garam di Pantai Sepanjang, Desa Kemadang, Tanjungsari. Sabtu (12/8/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja) Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X (pegang kayu) saat melihat proses budidaya garam di Pantai Sepanjang, Desa Kemadang, Tanjungsari. Sabtu (12/8/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)
Minggu, 13 Agustus 2017 21:20 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Datang ke Pantai Sepanjang, Sultan Minta Bangunan di Sempadan Pantai Dipindah

Gubernur DIY Sri Sultan HB X akan fokus menjadikan kawasan selatan sebagai halaman muka DIY

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Gubernur DIY Sri Sultan HB X akan fokus menjadikan kawasan selatan sebagai halaman muka DIY. Oleh karenanya, untuk mencapai visi misi tersebut, pemkab diminta segera melakukan penataan di kawasan pantai.

“Saya harap itu bisa segera dilaksanakan sehingga proses mewujudkan pengembangan kawasan selatan dapat direalisasikan,” katanya saat melakukan peninjauan budidaya garam di Pantai Sepanjang, Desa Kemadang, Tanjungsari, Sabtu (12/8/2017).

Menurut dia, penataan tersebut sangat penting karena untuk menghilangkan kesan semrawut di sepanjang kawasan pantai. Hal inilah yang harus diperhatikan karena kedatangan wisatawan bukan untuk melihat deretan bangunan yang berdiri di sepanjang sempadan pantai. Namun kunjungan itu karena ingin melihat keindahan alam yang ada di kawasan pantai.

Oleh karenanya, Sultan pun meminta kepada pemkab untuk melakukan penertiban sehingga kawasan pantai tetap menarik dikunjungi. “Kalau dipenuhi bagunan, pengunjung mau lihat apa? Untuk itu, semua harus ditata dan bangunan yang ada di sempadan pantai harus dipindah sehingga tidak mengganggu pemandangan,” ujar Sultan.

Menurut dia, dalam penataan, Pemerintah DIY siap memberikan fasilitas sehingga dalam prosesnya dapat berjalan dengan lancar. “Untuk pelaksanaan kami serahkan ke masing-masing pemkab, tapi kami siap memberikan dukungan agar penataan berjalan dengan baik,” imbuhnya.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…