Polisi membagikan zakat kepada mustahik di Kabupaten Demak, Jateng, Selasa (8/8/2017). (Facebook.com-Sutomo) Polisi membagikan zakat kepada mustahik di Kabupaten Demak, Jateng, Selasa (8/8/2017). (Facebook.com-Sutomo)
Minggu, 13 Agustus 2017 09:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

Aksi Polisi Demak Salurkan Zakat Profesi Dipuji

Aksi polisi Demak yang menyalurkan zakat profesi kepada para mustahik mendapatkan apresiasi dari warganet.

Solopos.com, DEMAK – Aparat polisi dari Polres dan seluruh Polsek di Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) menyalurkan zakat profesi mereka kepada para mustahik di beberapa wilayah di Kabuapen Demak, Selasa (8/8/2017). Aksi polisi itu lantas menjadi perbincangan hangat di antara warganet yang ramai melontarkan pujian.

Pujian netizen itu bermula saat Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Demak Kompol Sutomo mengabarkan aksi polisi tersebut di dinding grup Facebook Warga Demak, Selasa (8/8/2017) malam. “Terima kasih rekan-rekan yang dinas di polsek-polsek jajaran Polres Demak, program Polres Demak Selasa berbagi betul-betul tepat sasaran,” ungkap Sutomo dengan menyertakan foto polisi yang sedang membagikan zakat kepada mustahik.

Sutomo menjelaskan zakat tersebut adalah zakat profesi yang diperoleh dari iuran polisi se-Demak. “Uang Zakat Profesi yang diperoleh dari setoran anggota polres dan polsek-polsek 2,5 persen dari gaji bersih yang diterima kita kelola untuk nyantuni kaum duafa betul-betul menyentuh hati, semoga bermanfaat bagi kaum duafa dan yatim piatu yang ada di Kabupaten Demak,” paparnya.

Tak pelak pujian dan sanjungan ramai dilontarkan warganet terhadap aksi polisi di Demak tersebut. Mereka menganggap kegiatan yang dilaksanakan polisi Demak itu sangat mulia. “Lajutkan berjiwa naluri pak polisi Polres Demak,” tulis pengguna akun Facebook Kusen Keriwil.

Subhanallah. Sungguh mulia pak polisi .Lanjutkan pak polisi. #merdekaaaa,” ungkap pengguna akun Facebook Mas Bintang Putra.

Sebagian netizen berharap kegiatan aparat kepolisian di Demak itu dapat ditiru kesatuan polisi di daerah lain. Mereka juga berharap kegiatan tersebut terus dilestarikan agar tercipta citra mulia polisi di antara masyarakat.

Sementara itu, Sutomo menambahkan aksi polisi berbagi zakat itu sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun terakhir. “Itu sudah berjalan dua tahun lebih tiap bulan kami kelola uang zakat profesi. Alhamdulilah sangat bermanfaat,” terang Sutomo. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Potensi Lokal untuk Kemandirian Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (11/8/2017). Esai ini karya Hadis Turmudi, mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta dan sedang menulis tesis tentang desa dan otonomi asli. Alamat e-mail penulis adalah adis.mandiri@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Desa-desa di Nusantara yang berjumlah kurang…