Ilustrasi tinju (JIBI/Solopos/Antara)
Minggu, 13 Agustus 2017 16:20 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

3 Petinju asal Kulonprogo Berlaga di Malaysia

Tiga petinju dari camp Herry Academy Fight Club Kulonprogo, berlaga dalam ajang tinju profesional Battle of The Champions di Kuala Lumpur, Malaysia

Solopos.com, KULONPROGO -Tiga petinju dari camp Herry Academy Fight Club Kulonprogo, berlaga dalam ajang tinju profesional Battle of The Champions di Kuala Lumpur, Malaysia hari ini, Sabtu (12/8/2017).

Ketiga petinju tersebut antara lain Arif Blader yang akan bertarung melawan Jason Umbal dari Filipina di kelas 57,1 Kg, Indra Anzer akan melawan atlet Malaysia yakni Theena Thayalan di kelas 66,6 Kg. Satu lagi, Boido Simanjutak yang akan melawan Asadbek Avazov atlet asal Uzbekkistan di kelas 61,2 Kg.

Dihubungi pada Sabtu, Manajer Herry Academy Kulonprogo, Herry Andriyanto berharap, ia dan para atlet bisa memberikan prestasi terbaik bagi Kulonprogo.

Untuk menghadapi laga perbaikan peringkat Asia itu, ketiga petinju sudah melakukan persiapan matang selama sebulan, baik latihan fisik, teknik, mental, maupun berlatih dengan sparing partner.

Menurutnya, lawan-lawan yang dihadapi juga merupakan petinju yang bagus, sehingga paling tidak ketiga petinju Indonesia ini bisa mengimbangi.

“Tapi tidak luput kemungkinan kami juga bisa menang, ya paling tidak satu atau dua petinju kita bisa menang, asal wasit fair semua,” kata dia.

Selain mencoba optimistis, Herry juga terus bertekad mengembangkan olahraga tinju di Kulonprogo, termasuk dengan mendirikan camp Herry Academy yang menjadi ajang berlatih bagi atlet, calon atlet, maupun masyarakat umum.

Selain tinju, camp Herry Academy juga konsentrasi pada Mix Martial Art (MMA) yakni perpaduan beladiri Boxing (tinju), Muaythai, Taekwondo, dan Grappling.

“Salah satu atlet kami, Adi Noviyanto, juga akan bertarung di acara Tangerang Muaythai Championsip (TMC) di Tangerang 12 Agustus, turun di kelas 75 Kg di Silat Bebas MMA,” imbuhnya.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…