Pedangdut Nella Kharisma (Instagram @nellakharisma) Pedangdut Nella Kharisma (Instagram @nellakharisma)
Sabtu, 12 Agustus 2017 09:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Nella Khasrisma, Biduan Dangdut Saingan Via Vallen

Inilah profil Nella Kharisma, biduan dangdut yang disebut sebagai saingan Via Vallen.

Solopos.com, SOLO – Dangdut merupakan musik khas Indonesia yang digemari masyarakat. Musik ini dianggap sangat merakyat lantaran digemari semua kalangan, mulai dari yang muda sampai dewasa. Saking populernya, dangdut menjadi salah satu lagu andalan untuk menghibur dalam berbagai perhelatan.

Kecintaan masyarakat terhadap dangdut membuat musik ini terus berkembang sampai saat ini. Hal itu dibuktikan dengan munculnya para penyanyi dangdut muda seperti Ayu Ting Ting, Cita Citata, sampai Via Vallen. Nama ketiga penyanyi itu mungkin sudah tak asing lagi, tapi belakangan jagat maya dibuat heboh dengan sosok pedangdut muda bernama Nella Kharisma. (Baca: Jaran Goyang Disaksikan 19 Juta)

Biduan dangdut asal Kediri, Jawa Timur, yang cantik jelita itu menjadi bahan perbincangan hangat dikalangan warganet. Paras ayu, suara merdu, dan gaya busana modern membuat banyak orang terpikat.

Nama Nella melejit setelah meng-cover lagu hip hop milik musisi asal Kota Jogja, NDX AKA. Berbagai videonya di Youtube tak pernah sepi penonton. Bahkan, video bertajuk Jaran Goyang yang diunggah April 2017 lalu mendapat 19 juta penonton, Jumat (10/8/2017).

Wanita cantik kelahiran 4 November 1994 ini mengawali karier sebagai penyanyi dangdut bersama Orkes Melayu Monata pada 2016. Namanya melambung berkat lagu Konco Mesra. Sama seperti Via Vallen, ia juga mengusung dangdut modern.

Sebagai pedangdut, Nella memiliki goyangan khas satu jari yang tidak erotis. Meski jarang tampil di televisi, jam terbangnya ternyata sangat luar biasa. Pada Desember 2016 lalu ia sempat tampil di Hongkong. Hal itu diketahui dari foto yang diunggah di Instagram @nellakharisma. Seiring dengan perjalanan kariernya, akun tersebut kini telah memiliki satu juta followers.

 

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…