Neymar Jr bergabung dengan Paris Saint Germain. (JIBI/REUTERS/Christian Hartmann)
Sabtu, 12 Agustus 2017 07:30 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Prancis Share :

LIGA PRANCIS
Akhirnya, Neymar Bisa Debut Bareng PSG

Liga Prancis diwarnai dengan PSG yang akan diperkuat Neymar.

Solopos.com, PARIS—Pemain termahal di dunia, Neymar, bakal melakoni debut bersama klub barunya, Paris Saint Germain (PSG) saat melawan Guingamp di Ligue 1, Senin (14/8/2017) dini hari WIB.

Pemain yang dibeli dari Barcelona dengan tebusan 222 juta euro (Rp3,4 triliun) tersebut digadang-gadang melakoni debut-nya dengan PSG saat laga pembuka Ligue 1 melawan Amiens, Sabtu (5/8/2017) lalu. Namun, hal itu gagal karena masalah dokumentasi.

Pihak penyelenggara Liga Primera Spanyol, RFEF, diduga sengaja mengulur waktu untuk menyerahkan sertifikat transfer Neymar. Hal itu membuat Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) belum bisa mendaftarkan Neymar untuk dimainkan pada laga PSG melawan Amiens.

Namun, setelah sepekan tertunda, Neymar akhirnya bakal melakoni debut dengan PSG akhir pekan ini. Pihak FFF mengonfiormasi sudah menerima sertifkat transfer Neymar yang dikirim RFEF.

“FFF mengonfirmasi telah menerima sertifikat transfer Neymar yang dikirim RFEF,” tulis FFF dalam akun resmi Twitter mereka, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Tanpa  Neymar, PSG menang 2-0 atas Amiens pada laga perdana mereka di Ligue 1. Dua gol PSG masing-masing disumbangkan Edison Cavani dan Javier Pastore. Kehadiran Neymar, sontak akan membuat skuat PSG lebih kuat saat turun di kandang Guingamp.

Pelatih PSG, Unai Emery,  menyatakan Neymar dalam kondisi fit untuk melakoni debut di

Stade de Roudourou, markas Guingamp. “Secara fisik dia dia siap bermain. Kami akan menunggu formalisasi dari federasi. Kami ingin dia menjadi starter. Dia berlatih dengan keras. Dia siap main,” ujar Emery, seperti dikutip Soccerway.com.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…