Liverpool vs Watford (Reuters / Jason Cairnduff)
Sabtu, 12 Agustus 2017 09:30 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Watford Vs Liverpool, Saatnya Fokus, The Reds!

Liga Inggris akan menyajikan laga Watford vs Liverpool.

Solopos.com, WATFORD — Liverpool harus mengenyampingkam rumor transfer Philippe Coutinho ke Barcelona agar bisa fokus menjalani laga perdana mereka pada Liga Inggris 2017/2018 di kandang Watford, Vicarage Road Stadium, Watford, Sabtu (12/8/2017) pukul 18.30 WIB.

Beberapa hari terakhir, tim asal Merseyside itu dihantam isu tidak sedap tentang transfer Coutinho ke Barcelona. Raksasa Catalan disebut-sebut menginginkan Coutinho untuk menggantikan Neymar yang hengkang ke Paris Saint Germain (PSG).

Namun, Liverpool telah menolak tawaran Barcelona yang disebut-sebut mencapai 90 juta poundsterling. Pemilik Liverpool, Jonn Henry, sudah turun tangan dengan menegaskan komitmennya mempertahankan gelandang serang Brasil tersebut di Stadion Anfield.

“Klub sudah memutuskan tidak akan mempertimbangkan tawaran apa pun tentang Phillipe dan dia akan tetap menjadi pemain Liverpool sampai bursa musim panas ini ditutup [31 Agustus 2017],” jelas Henry, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (11/8/2017).

Liverpool harus fokus pada duel melawan Watford. Pada laga perdana ini, The Reds, julukan Liverpool, tidak bisa diperkuat Coutinho yang masih menderita cedera punggung. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kemungkinan besar akan menempatkan Sadio Mane di sayap kiri serangan timnya.

Sementara di sayap kanan, Klopp akan memainkan pemain barunya, Mohamed Salah. Mane dan Salah akan mengapit Roberto Firmino di lini serang The Reds. Meski berstatus pemain baru, Salah merupakan bintang The Reds yang paling bersinar di pramusim. Dalam catatan thisisanfield.com, Salah moncer dengan empat gol selama pramusim.

Meski diperkirakan akan menurunkan skuat terbaiknya, The Reds harus menghemat tenaga. Sebab, tiga hari kemudian, mereka harus memulai kampanye di play-off Liga Champions, tengah pekan depan. Liverpool akan melawat ke kandang wakil Jerman, Hoffenheim, pada leg pertama play-off tersebut, Rabu (16/8/2017) dini hari WIB.

Pendukung Liverpool bisa bernapas lega jika menengok rekor tim kesayangan mereka di laga pembuka. Dalam catatan Opta, Jordan Henderson dkk. selalu menang dalam laga pembuka di empat musim terbaru di Liga Inggris. Namun, Liverpool pernah mendapat pengalaman buruk dibantai Watford 0-3 di Vicarage Road, Desember 2015. Itu menjadi rekor kekalahan Klopp terburuk sejak membesut The Reds, sejak Oktober 2015.

“Liverpool tim yang berat dan setiap pertandingan di Liga Premier sangat sulit. Kami akan fokus pada diri sendiri dan semoga kami melakukan pekerjaan dengan baik,” jelas gelandang Watford, Nathaniel Chalobah.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…