Sport
Sabtu, 12 Agustus 2017 - 09:30 WIB

LIGA INGGRIS : Watford Vs Liverpool, Saatnya Fokus, The Reds!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool vs Watford (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris akan menyajikan laga Watford vs Liverpool.

Solopos.com, WATFORD — Liverpool harus mengenyampingkam rumor transfer Philippe Coutinho ke Barcelona agar bisa fokus menjalani laga perdana mereka pada Liga Inggris 2017/2018 di kandang Watford, Vicarage Road Stadium, Watford, Sabtu (12/8/2017) pukul 18.30 WIB.

Advertisement

Beberapa hari terakhir, tim asal Merseyside itu dihantam isu tidak sedap tentang transfer Coutinho ke Barcelona. Raksasa Catalan disebut-sebut menginginkan Coutinho untuk menggantikan Neymar yang hengkang ke Paris Saint Germain (PSG).

Namun, Liverpool telah menolak tawaran Barcelona yang disebut-sebut mencapai 90 juta poundsterling. Pemilik Liverpool, Jonn Henry, sudah turun tangan dengan menegaskan komitmennya mempertahankan gelandang serang Brasil tersebut di Stadion Anfield.

“Klub sudah memutuskan tidak akan mempertimbangkan tawaran apa pun tentang Phillipe dan dia akan tetap menjadi pemain Liverpool sampai bursa musim panas ini ditutup [31 Agustus 2017],” jelas Henry, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (11/8/2017).

Advertisement

Liverpool harus fokus pada duel melawan Watford. Pada laga perdana ini, The Reds, julukan Liverpool, tidak bisa diperkuat Coutinho yang masih menderita cedera punggung. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kemungkinan besar akan menempatkan Sadio Mane di sayap kiri serangan timnya.

Sementara di sayap kanan, Klopp akan memainkan pemain barunya, Mohamed Salah. Mane dan Salah akan mengapit Roberto Firmino di lini serang The Reds. Meski berstatus pemain baru, Salah merupakan bintang The Reds yang paling bersinar di pramusim. Dalam catatan thisisanfield.com, Salah moncer dengan empat gol selama pramusim.

Meski diperkirakan akan menurunkan skuat terbaiknya, The Reds harus menghemat tenaga. Sebab, tiga hari kemudian, mereka harus memulai kampanye di play-off Liga Champions, tengah pekan depan. Liverpool akan melawat ke kandang wakil Jerman, Hoffenheim, pada leg pertama play-off tersebut, Rabu (16/8/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Pendukung Liverpool bisa bernapas lega jika menengok rekor tim kesayangan mereka di laga pembuka. Dalam catatan Opta, Jordan Henderson dkk. selalu menang dalam laga pembuka di empat musim terbaru di Liga Inggris. Namun, Liverpool pernah mendapat pengalaman buruk dibantai Watford 0-3 di Vicarage Road, Desember 2015. Itu menjadi rekor kekalahan Klopp terburuk sejak membesut The Reds, sejak Oktober 2015.

“Liverpool tim yang berat dan setiap pertandingan di Liga Premier sangat sulit. Kami akan fokus pada diri sendiri dan semoga kami melakukan pekerjaan dengan baik,” jelas gelandang Watford, Nathaniel Chalobah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif