Warung makan di Jl. Kokrosono, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Yanie Hanz) Warung makan di Jl. Kokrosono, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Yanie Hanz)
Sabtu, 12 Agustus 2017 09:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KISAH UNIK
Warung di Semarang Ini Gratiskan Sarapan Tiap Jumat

Kisah unik mengenai pemilik warung yang menggratiskan hidangan sarapan setiap Jumat hadir di Kota Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Pemilik warung makan di Jl. Kokrosono, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang Jawa Tengah (Jateng) menggratiskan hidangan sarapan setiap Jumat pagi. Hal itu lantas ramai dibicarakan dan menjadi kisah unik di antara warganet.

Kisah unik mengenai pemilik warung yang menggratiskan sarapan setiap Jumat pagi itu kali pertama dipaparkan pengguna akun Facebook Yanie Hanz di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang, Jumat (11/8/2017). “Jumat barokah, monggo yang mau sarapan gratis silakan datang ke Jl. Kokrosono, tersedia makanan untuk saudara-saudara semua. Semoga barokah. Amin,” tulisnya dengan menyertakan foto warung tersebut.

Dari foto yang ia unggah, terlihat spanduk dalam ukuran besar yang berisi pemberitahuan bahwa warung tersebut menggratiskan sarapan setiap Jumat kepada siapa saja yang datang. “Sarapan gratis setiap hari Jumat di Warung Makan Ayam Wildan,” begitu tulisan yang terdapat pada spanduk di warung tersebut.

Sebagian netizen pun mengungkapkan keinginan mereka untuk mencoba sarapan gratis di warung tersebut. “Sok nek balik ng semarang tak mampir kampungku Jl. Udowo Barat [Besok jika pulang ke Semarang rasanya ingin mampir. Rumah saya di Jl. Udowo Barat],” ungkap pengguna akun Facebook Noor Rachman.

Ayo sarapan disik mumpung gratis [Ayo sarapan, mumpung gratis],” tulis pengguna akun Facebook Trisno Nesta.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya memuji si pemilik warung yang mereka anggap telah melakukan perbuatan mulia dengan menggratiskan makanan setiap Jumat. Ucapan doa pun ramai dipanjatkan netizen agar pemilik warung tersebut diberikan rezeki melimpah. “Subhanallah. Semoga bapak/ibu selalu diberi rezeki melimpah,” tulis pengguna akun Facebook Nana Zean Rajendra.

Subhanallah sungguh mulia sekali yang punya warung semoga apa yang dicita-citakan tercapai apapun itu semoga kebaikan selalu menyertai keluarganya, amiiinnn,” tulis pengguna akun Facebook Birawa Ku.

Kisah unik tentang pemilik warung makan yang menggratiskan makanan setiap Jumat pagi itu berhasil menyedot perhatian netizen. Selain sudah ratusan kali dikomentari, kisah tersebut telah mendapatkan lebih dari 1.500 likes dari netizen. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Apa Kabar Solo Kota Kreatif?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (10/8/2017). Esai ini karya Fajar S. Pramono, alumnus Universitas Sebelas Maret yang meminati tema-tema sosial dan ekonomi. Alamat e-mail penulis adalah fajarsp119@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2013 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif waktu itu Mari…