Warga mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari dari sumber air di Sendang Sumber, Desa Penadaran, Gubug, Grobogan, Jateng, Sabtu (12/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan) Warga mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari dari sumber air di Sendang Sumber, Desa Penadaran, Gubug, Grobogan, Jateng, Sabtu (12/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)
Sabtu, 12 Agustus 2017 17:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan Feature Share :

FOTO KEKERINGAN JATENG
Air Mulai Langka, Sendang Diandalkan

Kekeringan mulai melanda sebagian Jateng.

Kemarau 2017 mulai menyebabkan kekeringan di sebagian wilayah jawa Tengah (Jateng). Warga di seputaran Desa Penadaran, Gubug, Grobogan, Jateng, Sabtu (12/8/2017), terpaksa mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari dari Sendang Sumber, sumber air setempat. Warga memanfaatkan mata air atau sendang di tengah hutan yang berjarak sekitar 1 km dari rumah mereka menyusul tidak adanya hujan di wilayah tersebut sekitar dua bulan terakhir yang mengakibatkan mengeringnya sumur warga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Potensi Lokal untuk Kemandirian Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (11/8/2017). Esai ini karya Hadis Turmudi, mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta dan sedang menulis tesis tentang desa dan otonomi asli. Alamat e-mail penulis adalah adis.mandiri@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Desa-desa di Nusantara yang berjumlah kurang…