Warga mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari dari sumber air di Sendang Sumber, Desa Penadaran, Gubug, Grobogan, Jateng, Sabtu (12/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan) Warga mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari dari sumber air di Sendang Sumber, Desa Penadaran, Gubug, Grobogan, Jateng, Sabtu (12/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)
Sabtu, 12 Agustus 2017 17:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan Feature Share :

FOTO KEKERINGAN JATENG
Air Mulai Langka, Sendang Diandalkan

Kekeringan mulai melanda sebagian Jateng.

Kemarau 2017 mulai menyebabkan kekeringan di sebagian wilayah jawa Tengah (Jateng). Warga di seputaran Desa Penadaran, Gubug, Grobogan, Jateng, Sabtu (12/8/2017), terpaksa mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari dari Sendang Sumber, sumber air setempat. Warga memanfaatkan mata air atau sendang di tengah hutan yang berjarak sekitar 1 km dari rumah mereka menyusul tidak adanya hujan di wilayah tersebut sekitar dua bulan terakhir yang mengakibatkan mengeringnya sumur warga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…