Anggota Satgas BPBD Sragen menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dukuh Plasan, Desa Singopadu, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Sabtu (12/8/2017). (Istimewa/BPBD Sragen) Anggota Satgas BPBD Sragen menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dukuh Plasan, Desa Singopadu, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Sabtu (12/8/2017). (Istimewa/BPBD Sragen)
Sabtu, 12 Agustus 2017 14:00 WIB Tri Rahayu/JIBI/Solopos Sragen Share :

KEBAKARAN SRAGEN
Korsleting, Rumah Warga Singopadu Terbakar

Kebakaran Sragen, rumah warga Singopadu, Sidoharjo, terbakar karena korsleting.

Solopos.com, SRAGEN — Rumah milik Kasno, 65, di Dukuh Plasab RT 004, Desa Singopadu, Sidoharjo, Sragen, dilalap api pada Jumat (11/8/2017) pukul 15.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu tetapi kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta. Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen bekerja bakti membersihkan puing-puing bekas kebakaran di rumah Kasno, Sabtu (12/8/2017). Kebakaran itu sudah dilaporkan Kepala Desa Singopadu Heru Tarwoco ke Polsek Sidoharjo.

Heru mengatakan kebakaran itu disebabkan korsleting dan saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. “Saat kebakaran Mbah Kasno baru menggembala kambing. Kemarin dari pihak BPBD, Polsek, Koramil, dan pemadam juga datang semua. Tadi dari BPBD juga sudah memberi bantuan sembako dan kerja bakti,” ujar Heru saat dihubungi Solopos.com, Sabtu siang.

Heru membenarkan kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp50 juta. Kerugian itu disebabkan dinding rumah terbuat dari kayu jati.

Dia mengatakan korsleting itu diketahui karena ada percikan api yang dilihat dua orang warga setempat, yakni Sujadi, 48, dan Sukardi, 47. Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sragen, Giyanto, saat ditemui Solopos.com, Sabtu, mengatakan BPBD menerjunkan lima orang anggota satgas untuk kerja bakti di Plasan sekaligus menyerahkan bantuan sembako.

Bantuan itu berupa beras 25 kg, gula 5 kg, mi instan dua dus, teh 10 bungkus, kecap, tikar, dan minyak goreng. “Bantuan itu merupakan standar paketan yang diberikan BPBD kepada korban kebakaran. Biasanya nilai bantuan itu disesuaikan dampak kerugian,” ujarnya.

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Apa Kabar Solo Kota Kreatif?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (10/8/2017). Esai ini karya Fajar S. Pramono, alumnus Universitas Sebelas Maret yang meminati tema-tema sosial dan ekonomi. Alamat e-mail penulis adalah fajarsp119@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2013 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif waktu itu Mari…