Press Conference Single Ke-17 JKT48. (Istimewa/Instagram) Press Conference Single Ke-17 JKT48. (Istimewa/Instagram)
Sabtu, 12 Agustus 2017 16:30 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Nada Share :

JKT48 Rilis Single dengan Judul Terpanjang ke-6 Dunia

Album baru JKT48 bisa disingkat dengan judul Indahnya Senyum Manismu.

Solopos.com, JAKARTA – Idol grup JKT48 merilis single ke-17 dengan judul terpanjang di Indonesia. Single yang dirilis Jumat (11/8/2017) itu berjudul Kesimpulan Yang Sedikit Membuatku Malu Setelah Beberapa Hari Berpikir Akan Berubah Seperti Apakah Hubungan Kita Jika di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan Indahnya Senyum Manismu Dalam Mimpiku atau yang disingkat menjadi “Indahnya Senyum Manismu”.

Head Of Operation Hits Record, Andre Noorman mengungkapkan kalau judul lagu terbaru JKT48 merupakan lagu dengan judul terpanjang ke-6 di dunia, dan nomor satu di Indonesia.

“Kami mempersembahkan single yang bisa dibilang sudah lama ditunggu-tunggu, dinanti-nanti, karena menurut kami ini single yang memberikan catatan penting bagi JKT48,” ujar Andre saat ditemui di Theater JKT48, di kawasan FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

“Pertama ini single yang termasuk nomor enam dengan judul terpanjang di dunia, dan nomor satu terpanjang di Indonesia. Ini sebuah kebanggaan juga,” tambahnya.

Pihak operation JKT48, Santi Andrian pun menjelaskan kalau judul dari versi AKB yang dijadikan single ke-17 memang panjang, dan ketika diterjemahkan ke bahasa Indonesia ternyata menjadi lebih panjang sususan katanya.

Disingkat menjadi “Indahnya Senyum Manismu” agar penggemar JKT48 bisa lebih mudah untuk mengingat judul dari single terbaru mereka.

“Setelah di-Indonesiakan ternyata judulnya panjang banget. Versi AKB-nya juga panjang. Sususan kata di Indonesia lebih panjang. Kenapa jadi ‘Indahnya Senyum Manismu’ biar fans lebih gampang dan ingat sih,” papar Santi.

Shani Indira yang menjadi center di single ke-17 ini pun menjelaskan kalau lagu terbaru mereka menceritakan tentang laki-laki yang memimpikan dan membayangkan senyuman seorang wanita yang disukai.

Kendati demikian, lelaki itu tak mau mengungkapkan perasaan kepada wanita tersebut, dan memilih untuk tetap berteman.

“Lagunya bercerita tentang seorang laki-laki yang mimpi tentang perempuan yang disukai. Dalam mimpi itu dia membayangkan indah senyum cewek yang disuka. Dia memang suka tapi enggak mau mengungkapkan. Karena hubungan seperti kakak-adik ini sudah cukup. Friendzone lah istilahnya,” tutup Shani.

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Apa Kabar Solo Kota Kreatif?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (10/8/2017). Esai ini karya Fajar S. Pramono, alumnus Universitas Sebelas Maret yang meminati tema-tema sosial dan ekonomi. Alamat e-mail penulis adalah fajarsp119@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2013 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif waktu itu Mari…