Pertunjukan tari perut di peluncuran buku Bukan Ekonom Biasa (Youtube) Pertunjukan tari perut di peluncuran buku Bukan Ekonom Biasa (Youtube)
Jumat, 11 Agustus 2017 09:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

VIDEO VIRAL
Disuguhi Tari Perut Saat Hadiri Peluncuran Buku, Menteri PUPR Walkout?

Peluncuran buku Bukan Ekonom Biasa menjadi kontroversi karena dibumbumi pengisi acara oleh penari perut. Video ini menjadi viral.

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, terekam kamera keluar dari acara peluncuran buku Bukan Ekonom Biasa. Basuki keluar saat acara tersebut sedang diisi pertunjukan tari perut yang erotis.

Beredar rekaman amatir tari perut dengan latar belakang detail acara peluncuran buku Bukan Ekonom Biasa. Pengguna akun Youtube Jong TV mengunggah video tersebut, Rabu (9/8/2017). Buku Bukan Ekonom Biasa diluncurkan dalam rangka ulang tahun ke-75 Professor DR. Anwar Nasution.

Anwar adalah ahli ekonomi yang pernah menjabat sebagai Gubernur Bang Indonesia dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Indonesia.

Acara peluncuran buku tersebut menjadi kontroversi dan bahan perbincangan. Dalam acara yang dihadiri jajaran menteri itu diramaikan dengan pertunjukan tari perut. Di panggung terdapat seorang wanita yang mengenakan rok panjang warna merah dan atasan crop top (bagian perut terbuka) menari, berlenggak-lenggok.

Dalam video yang beredar di Youtube dan grup Whatsapp, tampak Basuki berdiri dari kursinya saat sesi pertunjukan tari perut. Menteri kelahiran Solo 62 tahun lalu itu melihat ke arah penonton seraya melambaikan tangan, kemudian berlalu. Tidak diketahui apakah Basuki benar-benar keluar dari ruangan atau melakukan hal lain.

Pertunjukan tari perut di peluncuran buku itu mendapat kecaman dari warganet. “Astaghfirullah, kok bisa begitu? Apakah rundown acara memang keinginan kakek Nasution? Kacau pisan!” cuit @sutisnamuhari.

“Kok bisa kayak begini acara peluncuran buku Anwar Nasution dengan tarian erotis,” cuit @abdulranirasj11.

 

 

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Isu Kemiskinan di Jawa Tengah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (8/8/2017). Esai ini karya Edy Purwo Saputro, dosen di Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah E.Purwo.Saputro@ums.ac.id.  Solopos.com, SOLO–Pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018 telah memanas dengan munculnya sejumlah kandidat dari sejumlah…