Foto ilustrasi: Ada cara mudah mengecilkan pori-pori wajah salah satunya dengan masker tomat. (missnews.com) Masker tomat (missnews.com)
Jumat, 11 Agustus 2017 01:00 WIB Women Share :

TIPS KECANTIKAN
Cara Mudah Kecilkan Pori-Pori Wajah

Tips kecantikan kali ini membahas perawatan untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Solopos.com, SOLO — Bukan hanya kulit kering dan berjerawat yang mengganggu penampilan. Bagi wanita, pori-pori kulit wajah yang membesar juga menjadi masalah. Sebab hal ini mengganggu penampilan dan membuat penampilan terlihat lebih tua. Meski tidak bisa hilang, ada banyak perawatan yang tersedia di pasaran untuk mengecilkan pori-pori.

Nah, tak ada salahnya Anda melakukan perawatan sendiri di rumah dengan bahan-bahan rumahan. Seperti dilansir dari laman Boldsky, Kamis (10/8/2017), berikut ini bahan-bahan alami untuk mengecilkan pori-pori.

Gula merah
Kulit yang mengelupas akan mengurangi pori-pori yang membesar. Scrub gula ini akan menyingkirkan kulit mati dan mengecilkan pori-pori.

Campur gula merah dan minyak zaitun ke dalam mangkuk, lalu gunakan gula ini pada wajah dan pijat dalam gerakan melingkar selama 5 menit. Cuci bersih dengan air dingin.

Baking soda
Baking soda sangat efektif menghilangkan kotoran dari pori-pori yang tersumbat dan mengangkat sel kulit mati.
Untuk mendapatkan hasilnya, buat pasta menggunakan baking soda dan air dalam mangkuk, lalu oleskan ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit, kemudian cuci bersih dengan air dingin.

Tomat
Tomat memiliki sifat astringent yang bisa membersihkan kotoran pada pori-pori dan mengecilkannya. Untuk membuat masker tomat, haluskan tomat, lalu gosok tomat di wajah dan pijat dengan lembut, kemudian biarkan selama satu jam.

Cuci bersih dengan air hangat. Untuk bilas terakhir, harus dengan air dingin. Lakukan ini selama 10-15 hari untuk mencapai hasil maksimal.

Air mawar dan jus ketimun
Air mawar membantu menyeimbangkan tingkat pH wajah dan memiliki beberapa sifat antibakteri. Sedangkan ketimun memiliki sifat astringent. Kombinasi ini bekerja dengan baik untuk mengecilkan pori-pori.

Siapkan tiga sendok makan air mawar dan jus mentimun, lalu campur kedua bahan dalam mangkuk. Kemudian oleskan ke wajah dan biarkan kering selama 15 menit. Cuci bersih dengan air dingin.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…